Bank Indonesia Perwakilan Jateng Buka Layanan Penukaran Uang di 109 Titik, Termasuk Jalur Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan uang kartal masyarakat semakin meningkat

Bank Indonesia Perwakilan Jateng Buka Layanan Penukaran Uang di 109 Titik, Termasuk Jalur Mudik
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
Masyarakat sedang melakukan transaksi penukaran uang, berlokasi di Gor Tri Lomba Juang Semarang, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan uang kartal masyarakat semakin meningkat.

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan menjamin kebutuhan masyarakat akan uang tercukupi, Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang di luar kantor bekerjasama dengan perbankan.

Kedelapan Bank yang bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jateng, dalam kegiatan penukaran uang di Gor Tri Lomba Juang yaitu, PT. Bank Mandiri, PT. BNI, PT.BRI, PT.BTN, PT.Bank Jateng, PT.BCA, PT.CIMB Niaga dan PT. Maybank.

Sedangkan 50 Bank lainnya di kantor masing-masing. Bukan tidak berpartisipasi, tetapi mungkin ada alasan lain seperti mobil sedang digunakan atau sebagainya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Soekowardojo menjelaskan, pihaknya bersama-sama dengan seluruh perbankan telah menyiapkan 109 titik layanan penukaran uang di seluruh wilayah KPwBI Provinsi Jawa Tengah. Jumlah 109 titik sudah termasuk di rest area atau jalur mudik.

"Penukaran uang kali ini supaya tidak terjadi pemborongan dan merata, maka diberi jatah maksimal Rp 3,8 juta per orang.

Dengan rincian, Rp 2 juta pecahan Rp 20 ribu, Rp 1 juta pecahan Rp 10 ribu, Rp 500 ribu pecahan Rp 5.000, Rp 200 ribu pecahan Rp 2.000, dan Rp 100 ribu pecahan Rp 1.000," jelas Soekowardojo, pada Tribunjateng.com, Senin (20/5/2019).

Pelaksanaan layanan penukaran di Tri Lomba Juang Semarang ini akan berlangsung secara bergantian mulai tanggal 20-23 Mei 2019.

Loket penukaran akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB atau jumlah nomer antrian telah mencapai 800.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang pecahan, bisa datang ke lokasi dengan membawa KTP. Semisal ingin melakukan penukaran lagi dengan KTP yang sama, bisa menunggu tiga hari setelah penukaran yang pertama.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved