Bek PSIS Akui Adaptasi Pertandingan di Bulan Puasa Tidak Mudah

Bek senior PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah mengaku adaptasi latihan dan pertandingan di bulan puasa bukan perkara mudah.

Bek PSIS Akui Adaptasi Pertandingan di Bulan Puasa Tidak Mudah
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Aksi Fauzan Fajri Nasrullah saat melakukan duel udara dengan para pemain Kalteng Putra dalam pertandingan perdana PSIS di Liga 1 musim 2019, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Bek senior PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah mengaku adaptasi latihan dan pertandingan di bulan puasa bukan perkara mudah.

Menjalani puasa selama sehari penuh kemudian bertanding di malam hari yang membutuhkan banyak tenaga diakui Fauzan perlu adaptasi.

Bagi Fauzan dkk, Kamis (16/5) pekan lalu, PSIS tak hanya menjalani pertandingan perdana di Liga 1, namun juga laga pertama di bulan puasa.

Tak dipungkiri, hal tersebut diungkapkan Fauzan cukup memiliki kendala.

"Pastinya ada kendala. Bahkan semua tim saya rasa punya kendala masing-masing di bulan puasa," kata Fauzan kepada Tribun Jateng, Senin (20/5/2019).

Kendati demikian, Fauzan menyebut kendala-kendala yang harus dihadapi di bulan puasa sudah disiapkan setiap pemain. Fauzan juga mengatakan rata-rata pemain PSIS sudah memiliki pengalaman menghadapi pertandingan di bulan puasa.

Lebih lanjut, pemain asal Purbalingga ini mengaku yakin penggawa PSIS di pekan kedua Liga 1, sudah akan mulai terbiasa dengan kondisi di bulan puasa saat melawan Persija Jakarta 26 Mei mendatang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Tapi itu sudah dipersiapkan semua pemain, karena tahun kemarin juga puasa kita tetap jalan (Kompetisi Liga 1). Jadi pemain saya kira sudah beradaptasi di laga kedua nanti, insyaallah," ucap Fauzan.

Secara pribadi, Fauzan mengaku untuk menjaga kondisinya, tidak ada trik khusus yang ia lakukan selain beristirahat dengan cukup.

"Trik khusus sih tidak ada. Karena kita juga banyak istirahat juga. Jadi bisa buat jaga kondisi. Sedangkan dari porsi latihan juga tidak seperti biasanya. Kecuali kalau sesi latihan malam. Kita menyesuaikan tenaga seperti saat pertandingan," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved