Bomber Bogor Ini Dikenal Ahli Perakit Bom dengan Berdaya Ledak Besar

Arif Rahman, sahabat ED, prilakunya berubah drastis setelah memiliki teman teman baru yang kerap diajak bertandang ke rumahnya.

Bomber Bogor Ini Dikenal Ahli Perakit Bom dengan Berdaya Ledak Besar
google
Ilustrasi bom 

TRIBUNJATENG.COM, BOGOR -- ED (50), terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kampung Nanggewer, RT 02/RW03, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5), lalu sebenarnya dikenal warga sebagi pribadi yang baik.

Selain itu, tetangga mengenal ED sebagai pribadi yang tertutup. Padahal, saat muda dia dikenal sebagai pribadi yang nakal.

Namun sejak 6 tahun belakangan, pria yang bekerja sebagai tukang parkir ini telah hijrah dan prilakunya ikut berubah.

Menurut Arif Rahman, sahabat ED, prilakunya berubah drastis setelah memiliki teman teman baru yang kerap diajak bertandang ke rumahnya.

"Teman temannya memang ada yang baru, cuma saya nggak kenal. Pakaiannya rapi. Satu dua orang dibawa ke rumahnya. Kadang orangnya beda beda," ujar Arif Rahman, Minggu (19/5).

Sebagai teman dekat, awalnya ia bersyukur melihat perubahan itu. Sejak saat itulah Arif Rahman sudah tak merasa nyaman ketika ingin bertegur sapa dengan teman sebayanya tersebut.

"Saya kenal dia dari dulu. Hanya saja, semenjak berubah jadi alim pada 6 tahun belakangan ini, sudah nggak ngobrol lagi. Padahal dulu pas lagi nakal nakalnya, kalau dia lagi mabuk teman di sini pada takut karena rusuh. Hanya saya yang berani ngajak dia ngobrol," ungkapnya.

Ketua RT di lokasi penangkapan, Ny Ncah menuturkan perubahan sikap ED terjadi sejak pernikahannya yang kedua.

"Dulu dia tidak seperti ini. Dulu itu dari usia kecil sampai bujangan tidak tertutup. Berubah saat dia memiliki istri kedua. Yang pertama sudah pisah. Nah pas nikah yang kedua baru dia berubah," katanya.

Menurutnya, ED tak pernah aktif mengikuti kegiatan di kampung, baik tingkat RT maupun RW.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved