BPJS Ketenagakerjaan Gelar Bazar Sembako Murah Bagi Ratusan Guru Tidak Tetap di Salatiga

Walikota Salatiga Yuliyanto menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) setiap tahunnya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ungaran dalam rangka meringankan beban kebutuhan pokok menggelar bazar sembako murah bagi ratusan guru tidak tetap di Kota Salatiga.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran Budi Santoso mengatakan kegiatan bazar yang berlangsung telah rutin setiap tahun menyasar guru tidak tetap baik SD Negeri maupun SMP.

“Ini juga sekaligus bentuk dukungan kepada Pemkot Salatiga meningkatkan kesejahteraan para guru,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Aula Dinas Pendidikan Kota Salatiga Senin (20/5/2019)

Dikatakan Budi, sembako yang dijual total ada 454 paket berisi minyak goreng, susu, gula, dan beras dengan harga jual maksimal Rp 75 ribu. Ia menyampaikan ratusan guru tidak tetap yang berhak mendapatkan sembako murah ialah mereka yang terdaftar dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Harga awal itu per paket Rp 150 ribu kemudian kami berikan subsidi menjadi Rp 75 ribu. Ya semoga membantu para guru memenuhi kebutuhan selama Ramadan,” katanya

Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan sosialisasi program BPJS meliputi pelayanan klaim asuransi kecelakaan kerja. Ia menambahkan, sampai sekarang iuran premi bulanan para guru tidak tetap anggota BPJS Ketenagakerjaan setiap bulan diangka Rp 11 ribu hanya khusus jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Walikota Salatiga Yuliyanto menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) setiap tahunnya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru tidak tetap secara bertahap. Selama setahun ia telah menganggarkan total insentif total Rp 15 miliar.

“Sedang gaji bersih yang mereka terima sudah memenuhi UMK Salatiga sebesar Rp 1,8 juta. Jadi sistemnya apabila mereka mendapat gaji Rp 300 ribu dari sekolah, kekurangannya Pemkot Salatiga yang menanggung,” ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved