Bupati Pati : Hari Kebangkitan Nasional Jadi Momentum Merajut Persatuan Bangsa

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Pemerintah Kabupaten Pati menggelar upacara bendera yang diikuti oleh perwakilan seluruh

Bupati Pati : Hari Kebangkitan Nasional Jadi Momentum Merajut Persatuan Bangsa
IST
Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Pemerintah Kabupaten Pati menggelar upacara bendera yang diikuti oleh perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (20/5/2019).

Upacara ini bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, menyinggung pesta demokrasi yang telah berlangsung 17 April lalu.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, berada dalam situasi
pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," ujar Bupati saat membacakan sambutan Menkominfo.

Dalam sambutan itu juga diungkapkan ucapan terima kasih atas pengorbanan saudara-saudara yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan hingga pengorbanan nyawa.

“Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini.

Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut,” kata Haryanto.

Sebagai ungkapan terimakasih dan menghormati jasa pahlawan demokrasi tersebut, disampaikannya, alangkah eloknya jika bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Selama ini kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu
bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” pungkas Bupati. (Mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved