Ditawarkan, Stan UMKM Rest Area Tol Batang Seharga Rp 5 Juta Untuk Tujuh Hari

Yang ditawarkan ada paket kerja sama stan untuk Lebaran dengan konsep tenda. Harga yang dipatok Rp 5 Juta selama tujuh hari.

Ditawarkan, Stan UMKM Rest Area Tol Batang Seharga Rp 5 Juta Untuk Tujuh Hari
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pengelola rest area Ruas Tol Batang, PT Jasamarga Properti (JMP) mempersiapkan stan UMKM Kabupaten Batang, Senin (20/5/2019) untuk menjajakan produknya di dua rest area yaitu Rest Area Km 360 Subah dan Rest Area Km 379 Gringsing. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pihak pengelola rest area Ruas Tol Batang, PT Jasamarga Properti (JMP) menawarkan kerja sama kepada para pelaku UMKM Kabupaten Batang untuk menjajakan produknya di dua rest area yaitu Rest Area Km 360 Subah dan Rest Area Km 379 Gringsing.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Batang, Suresmi mengatakan, pihak pengelola rest area sengaja menggandeng UMKM yang ada di Batang dengan harapan bisa menghidupkan UMKM lokal.

"Kami memfasilitasi antara pihak rest area dan UMKM yang berminat berjualan di rest area. Sudah lama dari rekan-rekan UMKM berminat untuk berjualan di lokasi tersebut, namun terkendala informasi," terangnya, Senin (20/5/2019).

Oleh karena itu, pihaknya menjadi fasilitator kedua belah pihak dengan harapan UMKM juga bisa memanfaatkan momen mudik agar bisa menangkap peluang di daerah sendiri.

Sementara itu, Operasional Regional Jawa Tengah PT JMP Heri Maryanto melalui pengelola Rest area Subah, Seto mengatakan, Rest Area Km 360 dan Km 379 Tol Batang-Semarang ditargetkan buka pada H-10 Lebaran.

Namun pada program kerja sama tersebut bakal dimulai H-14 hingga H+14 Lebaran.

"Yang ditawarkan ada paket kerja sama stan untuk Lebaran dengan konsep tenda. Harga yang dipatok Rp 5 Juta selama tujuh hari," jelasnya.

Sementara, dijelaskannya untuk konsep rest area merujuk pada konsep destinasi wisata.

"Nanti juga ada rencana pembangunan semacam mal pula dan ada 360 Mart, cable car, honey bee, dan lainnya. Kami harap, kerja sama ini bisa menyerap potensi lokal Batang dan membuka peluang usaha masyarakat Batang khususnya yang ada di sekitar rest area," ujarnya.

Disampaikannya saat ini sudah ada beberapa spot dan resto yang sudah ada di Rest Area Km 360, seperti area kuliner, dan 360 Mart R.

"Rest area berkonsep tempat wisata ini rencananya bakal menyediakan 20 stan UMKM dan nantinya juga bakal dihadirkan cable car hingga honey bee," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved