Kabar Gembira! Dinas PU Jateng Segera Perbaiki Jalan Perbatasan Kabupaten Kendal-Semarang

Hanung Triyono, mengatakan akan memperbaiki jalan perbatasan antara Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Kabar Gembira! Dinas PU Jateng Segera Perbaiki Jalan Perbatasan Kabupaten Kendal-Semarang
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Kondisi jalan di perbatasan Semarang-Kendal di dekat Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Senin (20/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Ciptakarya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono, mengatakan akan memperbaiki jalan perbatasan antara Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikannya setelah menanggapi keluhan warga yang mengatasnamakan jalan tersebut berada di Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Setelah tahu keluhan warga tersebut berada di jalan Kabupaten Kendal, Hanung langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kendal.

"Tahun ini Insha Allah dikerjakan dengan anggaran Banprov Rp 2 Miliar, dan mulai diumumkan," imbuhnya.

Terpisah, menindaklanjuti tweet warga dengan #LaporHendi, tribunjateng.com melakukan pengecekan lapangan.

Kondisi jalan sama persis seperti yang dilaporkan warga tersebut. Akan tetapi lokasi jalan tersebut sudah masuk area Kabupaten Kendal.

Hal tersebut diketahui dari perangkat desa di Kelurahan Podorejo yang tidak jauh dari kondisi jalan yang dilaporkan.

"Itu masuknya sudah wilayah Kendal. Mungkin itu pekerja yang bekerja di Kendal atau sebaliknya, yang sering melintas di jalan tersebut. Kalau masuknya Semarang, pasti sudah dibangun dari dulu," jelas satu perangkat desa sambil melihat gambar yang ditunjukkan tribunjateng.com.

Menurut pengamatan, kondisi jalan tersebut memang tidak layak. Mengingat di jalan Desa Podorejo menuju jalan tersebut menggunakan aspal. Kemudian aspal tersebut putus dan disusul jalan penuh bebatuan.

Di jalan aspal terdapat sawah-sawah yang mengelilinginya, lalu terputus jalan bebatuan yang dikelilingi oleh hutan-hutan. (Tribunjateng/Moch Saifudin/Ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved