Mulai Besok, Pelabuhan Kendal Sudah Layani Aktivitas Mudik Lebaran

Pihak ASDP selaku pemilik Kapal tetap melaksanakan perjalanan dari Kendal menuju Kumai. Hari ini KMP Kalibodri sudah selesai perbaikan.

Mulai Besok, Pelabuhan Kendal Sudah Layani Aktivitas Mudik Lebaran
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
KMP Kalibodri sedang bersandar di Pelabuhan Kendal, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Arus mudik menggunakan kapal akan berlangsung lebih awal dibandingkan jalur darat maupun jalur udara.

Di Pelabuhan Kendal, arus mudik menggunakan kapal akan mulai besok, Selasa (21/5/2019).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal Suharjo berucap, arus mudik melalui pelabuhan akan tetap terlaksana meski kondisi kolam pelabuhan mengalami pendangkalan yang parah.

"Pihak ASDP selaku pemilik Kapal tetap melaksanakan perjalanan dari Kendal menuju Kumai. Hari ini KMP Kalibodri sudah selesai perbaikan dan sudah merapat di Pelabuhan Kendal," katanya saat ditemui, Senin (20/5/2019)

Ia mengatakan, untuk mempermudah para pemudik mendapatkan transportasi lanjutan dari pelabuhan menuju tempat tujuannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Damri dan organda setempat.

"Nantinya pemudik tidak perlu kebingungan untuk mendapatkan transportasi lanjutan. Karena di pelabuhan sudah tersedia," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal Sugiyono mengatakan, pihaknya saat ini juga mengebut perbaikan jalan di ruas Kaliwungu-Boja.

Menurutnya saat ini dirinya tengah proses pengadaan aspal untuk perbaikan.

"Nantinya bentuk perbaikannya mobiling rit. Minggu depan sudah siap dan segera dilakukan perbaikan," ungkapnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved