Apel Bersama TNI Polri Jelang Penetapan KPU, Kapolres Blora Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara nasional Pemilu Serentak 2019 pada hari rabu 22 Mei besok, aparat keamanan (Polres dan Kodim

Apel Bersama TNI Polri Jelang Penetapan KPU, Kapolres Blora Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
IST
Kapolres AKBP Antonius Anang dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi memimpin bersama apel yang berlangsung di halaman Mapolres Blora, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara nasional Pemilu Serentak 2019 pada hari rabu 22 Mei besok, aparat keamanan (Polres dan Kodim 0721/Blora) bersiaga.

Kesiagaan aparat keamanan tersebut, untuk mengantisipasi kemungkinan gejolak di wilayah yang terjadi pasca diumumkannya rekapitulasi hasil perolehan suara pilpres dan pilleg oleh KPU RI.

Aparat keamanan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Blora menggelar apel kesiapan pengamanan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu Serentak 2019 tingkat nasional oleh KPU RI.

Apel tersebut untuk mengetahui perkuatan personil guna mengantisipasi bila terjadi gejolak di masyarakat pasca pengumuman Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Kapolres AKBP Antonius Anang dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi memimpin bersama apel yang berlangsung di halaman Mapolres Blora, Selasa (21/5/2019).

“Gelar pasukan ini untuk mengecek persiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka mempersiapkan pengamanan pasca pengumuman pemilu oleh KPU Pusat.

Kita ketahui bersama, KPU tadi malam telah menyampaikan hasil Rekapitulasi, kita selaku aparat TNI/Polri harus siap mengamankan pasca pengumuman tersebut,” demikian kata AKBP Anang.

Lanjutnya, TNI/Polri dan Instansi terkait harus siap mengamankan pasca penghitungan KPU dengan cara cooling sistem, imbauan-imbauan kamtibmas langsung kepada masyarakat maupun melalui media mainstream atau online.

Kapolres Blora mengingatkan masyarakat yang Kabupaten Blora untuk tidak terprovikasi mobilisasi masa berangkat menuju Jakarta mengikuti aksi people power yang kegiatan tersebut melanggar konstitusi.

Sementara TNI Polri dan instansi terkait harus siap mengamankan pasca penghitungan KPU RI dengan berbagai cara.

Halaman
12
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved