Awali Layanan Lebaran 2019, BNI Bagikan 100 ribu Paket Sembako ke Penjuru Negeri

PT Bank Negara Indonesia (BNI) memulai kegiatan layanan Ramadan dan Lebaran 2019 dengan membagikan 100 ribu bingkisan

Awali Layanan Lebaran 2019, BNI Bagikan 100 ribu Paket Sembako ke Penjuru Negeri
Istimewa
Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok Simanjuntak (tiga dari kanan) memberikan bantuan untuk rumah ibadah di Kantor BNI cabang Karangayu, Semarang, Selasa (21/5/2019). Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Bank Negara Indonesia (BNI) memulai kegiatan layanan Ramadan dan Lebaran 2019 dengan membagikan 100 ribu bingkisan bahan pokok ke seluruh penjuru negeri.

Kegiatan itu dimulai dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim, Simongan Semarang, Senin (20/5/2019). Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok Simanjuntak, Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta dan CEO BNI Kanwil Semarang M Harsono, hadir dalam pembukaan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun Jateng, Tambok mengungkapkan, 100 ribu bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako gratis. Isinya mulai dari beras, mi instan, minyak, gula dan teh.

"Kami berharap, paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini," ucap Tambok seperti dikutip dalam keterangan pers.

Ia menjelaskan, selain di Semarang program ini juga dilaksanakan di sekitar 68 kota lainnya , antara lain Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Ketapang, Sambas, Bone, Maluku Tengah, Polewali Mandar, Parigi Moutong, Gorontalo, Donggala, Palopo, Poso, Timor Tengah Selatan, Jayawijaya, Yahukimo, hingga Lanny Jaya.

“Penyaluran bingkisan ini memang kami utamakan untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil,” ujar Tambok. Ia mengungkapkan selain paket sembako, BNI juga memberikan bantuan untuk pembaruan rumah-rumah ibadah umat musli, baik masjid maupun mushola di seluruh Indonesia.

Ia berharap program itu dapat mempercantik 680 rumah ibadah dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

"Melalui program bantuan untuk masjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 masjid dan musholla. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk sholat yang juga baru," tutup Tambok. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved