Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Warga Bogorejo Gemolong

"Diperkirakan bayi berusia kurang lebih satu bulan, dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang badan 51 centimeter," ungkap Ketut

Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Warga Bogorejo Gemolong
Istimewa
Penemuan seorang bayi perempuan di teras rumah Suharto (64) warga Dukuh Bogorejo, RT 20, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Selasa (21/5/2019) dini hari 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Seorang bayi perempuan ditemukan di teras rumah Suharto (64) warga Dukuh Bogorejo, RT 20, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Polsek Gemolong dibawah kendali AKP I Ketut Putra mengatakan bayi tersebut ditemukan menggunakan selimut warna kuning muda bermotif dan gendongan warna coklat bermotif.

"Diperkirakan bayi berusia kurang lebih satu bulan, dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang badan 51 centimeter," ungkap Ketut.

Awalnya Sri Hartini (63) istri Suharto terbangun karena mendengar ada suara bayi menangis di sekitar rumahnya.

Merasa penasaran Sri akhirnya membangunkan sang suami Suharto dan mencari sumber suara diluar rumah.

"Ketika melihat di depan rumah ternyata benar, ibu Sri melihat seorang bayi ditidurkan di kursi teras rumahnya dan sedang dalam kondisi menangis," jelasnya.

Sri kemudian mengambil dan menggendong bayi tersebut sedangkan sang suami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gemolong.

Polsek Gemolong akhirnya membawa bayi tersebutb ke Rumah Sakit Yaksi untuk mendapatkan perawatan pertama dan menyerahkan bayi tersebut ke RSUD Gemolong untuk di rawat. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved