Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polisi Polrestabes Semarang Razia Mobil Arah ke Jakarta

Anggota Polrestabes Semarang melakukan operasi dan cipta kondisi dengan merazia kendaraan yang mengarah ke Jakarta

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polisi Polrestabes Semarang Razia Mobil Arah ke Jakarta
Tribunjateng.com/Jamal A. Nashr
Anggota Polrestabes Semarang merazia sejumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta di Jalan Semarang-Kendal, Selasa (21/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anggota Polrestabes Semarang melakukan operasi dan cipta kondisi dengan merazia kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Razia menyasar mobil penumpang serta barang yang melintas di Jalan Semarang-Kendal, tepatnya di depan Terminal Mangkang, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Kegiatan tersebut dijalankan dalam rangka pengamanan Ramadan 1440 serta pemantauan massa yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi saat pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Kantor KPU, Rabu (22/5/2019) esok.

Razia diikuti anggota Satlantas dan Sat Sabhara Polrestabes Semarang. Diawali apel di halaman Polrestabes Semarang. Sesuai instruksi Kapolri giat tersebut akan dijalankan hingga empat hari ke depan.

"Target kita malam ini adalah razia senjata tajam, bahan peledak, senjata api, Miras dan termasuk Narkoba," ucap Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP I GA Dwi Perbawa Nugraha.

Sejumlah kendaraan seperti bus, minibus, dan mobil boks diberhentikan untuk dicek bawaannya. Polisi menyisir ke dalam kabin penumpang dan bagasi untuk mengecek barang bawaan. Anjing pelacak juga dikerahkan dalam razia ini.

Operasi serupa juga digelar oleh jajaran Polrestabes Semarang di sejumlah objek vital seperti akses masuk keluar Kota Semarang dan stasiun. Polisi tidak menemukan mobilisasi masa ke jakarta maupun barang target operasi dalam razia yang digelar.

"Ketika nanti ditemukan ada pergerakan massa, kita akan mencegah kemudian memberikan pengertian untuk bersama menjaga kondusifitas," katanya. (*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved