Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Sragen Lakukan Penyekatan Massa

Untuk sementara ini, lanjut dia Kabupaten Sragen siaga satu, untuk fungsi keamanan

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Sragen Lakukan Penyekatan Massa
Istimewa
Tim Polres Sragen dan TNI lakukan pemeriksaan bagasi pengendara di rest area Masaran dan Kecamatan Kalijambe. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen lakukan Operasi Cipta Kondisi atau Penyekatan Massa yang akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

Penyekatan dimulai sejak Senin (20/5) malam, di rest area Masaran dan di wilayah Sumberlawang.

Sedangkan Selasa (21/5) pagi, penyekatan di tiga titik, meliputi rest area Kecamatan Masaran, exit tol Pungkruk Kecamatan Sidoharjo, dan Kecamatan Kalijambe.

Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan mewakili Kasubag Bin Ops Polres Sragen AKP Supadi mengatakan mewakili penyekatan yang berlangsung di beberapa titik ini juga melibatkan anggota TNI.

"Tadi malam kegiatan patroli skala besar, kita melakukan penyekatan. Kita cek kelengkapan armada surat-surat, kemudian barang bawaan jangan sampai membawa bahan peledak atau senjata tajam," ungkap Supadi.

Dalam penyekatan ini, TNI-Polri juga memeriksa bagasi mobil pribadi, travel, bus, dan truk yang menuju wilayah Solo di rest area Masaran, maupun di Kecamatan Kalijambe.

Supadi juga mengatakan di dua tempat tersebut tidak ditemukan apapun. Namun pengemudi yang melakukan pelanggaran, seperti surat tidak lengkap tetap diamankan.

"Penyekatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi lebih awal, berkaitan dengan pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI esok hari, Polisi bertugas mengamankan tahapan pemilu dan sekaligus penegakan hukum," terang dia.

Untuk sementara ini, lanjut dia Kabupaten Sragen siaga satu, untuk fungsi keamanan.(uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved