Harap Berhati-Hati Melintasi Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang, Banyak Jalan Rusak dan Bergelombang

Satlantas Polres Pekalongon Kota dan Polres Pemalang mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintas di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang.

Harap Berhati-Hati Melintasi Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang, Banyak Jalan Rusak dan Bergelombang
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota mengatur arus lalu lintas saat ada perbaikan di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Satlantas Polres Pekalongon Kota dan P

olres Pemalang mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintas di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang.

Pasalnya, hingga H-14 Lebaran beberapa titik belum disentuh perbaikan.

Kondisi jalan beraspal itupun bergelombang.

Menurut Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Muchammad Yogi Prawira, di Simpang Ponolawen Kota Pekalongan, masih terdapat beberapa lubang yang membahayakan pengguna jalan.

"Walaupun sebagian titik yang mengalami kerusakan kini sedang diperbaiki oleh PPK Jalan Batang-Pemalang, namun penggunaan jalan harus tetap waspada," katanya, Selasa (21/5/2019).

Ia menuturkan, pengguna jalan juga harus mewaspadai adanya perlintasan di Kota Pekalongan yang kerap menimbulkan kemacetan.

"Titik macet di Kota Pekalongan ada di perlintasan kereta api di Jalan KH Mas Mansyur. Karena kereta melintas setiap 10 menit sekali. Sehingga menimbulkan antrian kendaraan hingga Jalan Otto Iskandardinata," paparnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto menerangkan, Polres Pemalang melakukan pemasangan rambu di titik jalan rusak yang ada di Jalan Pantura Pemalang.

"Polres Pemalang akan memasang rambu di sejumlah titik di mana kondisi jalan mengalami kerusakan. Kami juga akan menempatkan petugas di ruas jalan rusak," imbuhnya.

AKP Herdiawan mengimbau, pengguna jalan yang melintas di Jalan Pantura agar lebih berhati-hati, terutama saat pulang ke kampung halaman ketika Lebaran.

“Pengguna jalan kami imbau agar lebih berhati-hati, terutama yang pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor dan melintas di Jalan Pantura Pemalang. Karena terdapat jalan bergelombang di sejumlah titik," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved