Hari Kebangkitan Nasional, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Ajak Masyarakat Kuatkan Jiwa Nasionalisme

Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, mengajak masyarakat untuk terus memelihara, dan menguatkan jiwa

Hari Kebangkitan Nasional, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Ajak Masyarakat Kuatkan Jiwa Nasionalisme
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, melakukan tabur bunga di TMP Bhakti Wiratama, Kecamatan Kajen, Senin (20/5/2019). Tribun Jateng / Indra Dwi Purnomo. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, mengajak masyarakat untuk terus memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai dasar dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan, usai melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama, Kecamatan Kajen, Senin (20/5/2019).

"Kita sebagai generasi penerus, agar untuk mencontoh para pahlawan yang telah gugur dan mengenang jasa mereka yang telah mendahului kita,"kata ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi seperti ini.

"Pembangunan bisa berjalan dengan baik, karena adanya para pendahulu kita. Apabila, jika tidak ada mereka pembangunan akan sangat susah jika bangsa indonesia belum merdeka,"jelasnya.

Hindun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Para Pahlawan dan berharap para Pahlawan diterima sisi Allah SWT.

"Sebagai penerus perjuangan harus bisa melanjutkan perjuangan agar indonesia semakin baik, terutama di Kabupaten Pekalongan. Ini momen sangat berarti karena membuka sejarah atas lahirnya para pendahulu yang harus diteladani,"jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan, bahwa anak muda merupakan motor pembangunan, sehingga peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus digalakan.

"Dengan ini, kita mengajak para generasi muda agar bersama-sama memiliki komitmen dan memiliki niat bersama dalam membangun bangsa dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar, insyaallah akan berkelanjutan ke negara kita,"ujarnya.

Pihaknya berpesan, agar para pemuda berkomitmen untuk menjadi pribadi-pribadi yang loyal, kuat, berpendidikan dan berbudaya.

"Karena,pembangunan bangsa dimulai dari generasi mudanya,"jelasnya.

Dalam tabur bunga ini, hadiri Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Sekda Mukaromah Syakoer, Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi serta Kepala OPD. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved