Jamu Persija Jakarta di Hari Minggu, Jafri Sastra Sebut Untungkan PSIS Semarang Karena Hal Ini

PSIS Semarang bakal menghadapi juara bertahan Persija Jakarta di pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2019, Minggu (26/5/2019) mendatang di Magelang.

Jamu Persija Jakarta di Hari Minggu, Jafri Sastra Sebut Untungkan PSIS Semarang Karena Hal Ini
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra saat memimpin latihan tim di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Selasa (21/5/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang bakal menghadapi juara bertahan Persija Jakarta di pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2019, Minggu (26/5/2019) mendatang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pertandingan ini bisa menjadi ajang pelampiasan PSIS yang kembali akan berstatus tuan rumah, setelah sebelumnya gagal mengamankan tiga poin dikandang sendiri saat dikalahkan tim debutan, Kalteng Putra dengan skor 1-2.

Demi ambisi mengejar kemenangan perdana di musim ini, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menuturkan timnya menyiapkan tim sebaik mungkin.

Menurut Jafri, waktu yang masih tersisa selama beberapa hari kedepan, akan dimaksimalkan sebaik mungkin.

"Kami masih ada waktu persiapan sekitar lima hari ke depan sebelum bertemu Persija Jakarta. Yang pasti setelah kemarin melawan Kalteng Putra, kami harus bersiap lagi " kata Jafri Sastra kepada Tribun Jateng seusai memimpin latihan di Stadion Gemilang, Magelang, Selasa (21/5/2019).

Fauzan Sebut Faktor Ini Jadi Penyebab PSIS Semarang Takluk dari Kalteng Putra di Liga 1 2019

Klasemen Liga 1 2019 Pekan Pertama - Madura United di Pucuk, Persela Lamongan di Dasar

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, pasca kekalahan saat menjamu Kalteng Putra di laga perdana, ada banyak catatan yang masih harus diperbaiki.

"Banyak catatan-catatan yang harus kami perbaiki lagi dalam aspek kerja sama tim, finishing, bertahan lalu mengcover counter attack lawan. Mengantisipasi bola-bola mati. Aspek fisik juga menjadi perhatian kami. Tapi masih banyak yang harus kami perbaiki," kata Jafri Sastra.

Disamping itu, aspek mental juga menjadi perhatian khusus Jafri Sastra jelang menghadapi Persija.

Pantauan Tribun Jateng, sebelum pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini memberi materi latihan taktik, pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia lebih dulu memberikan materi fun game. Salah satu cara meningkatkan mental pemain.

Jafri menambahkan, ia juga sudah menyaksikan permainan Persija Jakarta saat tim berjuluk Macan Kemayoran itu melakoni pertandingan perdananya di Liga 1 melawan Barito Putera, Senin (20/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved