Jelang laga PSIS vs Persija Jakarta, Begini Komentar Gelandang Timnas Indonesia

Gelandang berpengalaman milik PSIS Semarang, Arthur Barrios Bonai mengaku yakin timnya mampu mengalahkan Persija Jakarta

Jelang laga PSIS vs Persija Jakarta, Begini Komentar Gelandang Timnas Indonesia
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Arthur Bonai, gelandang PSIS Semarang

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gelandang berpengalaman milik PSIS Semarang, Arthur Barrios Bonai mengaku yakin timnya mampu mengalahkan Persija Jakarta dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) mendatang.

Laga menghadapi Persija ini merupakan pertandingan penting yang wajib dimenangkan PSIS.

Sebab, di pertandingan pertama, PSIS sudah kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri saat kalah dari tim debutan, Kalteng Putra Kamis (16/5) lalu dengan skor 1-2.

Diakui Arthur, laga melawan Persija merupakan laga yang sulit sebab calon lawan dikenal memiliki rekor yang bagus saat melakoni laga away. Namun, ia optimis PSIS bisa menang.

Asalkan, ia dan rekan setimnya bermain kompak.

"Saya yakin dengan Persija kami bisa menang. Kalau saya sendiri, mereka punya rekor away yang bagus. Tapi kalau kami lawan dengan semangat dan dengan kekompakan tim, kami bisa menang," kata pemain yang juga berstatus sebagai penggawa Timnas Indonesia ini, Selasa (21/5/2019).

Musim lalu Arthur memiliki pengalaman mengalahkan Persija Jakarta saat membela Perseru Serui.

Saat itu, Perseru berstatus tuan rumah, dan berhasil mengalahkan Persija dengan skor cukup telak, 3-1.

"Persija ke Serui, kami bisa kasih kalah Persija. Kenapa Persija kesini kami harus kalah?, pasti bisa menang lawan Persija," jelasnya.

Secara komposisi dan cara bermain, Arthur menyebut mantan timnya tersebut tak begitu banyak mengalami perubahan.

"Kalau Persija tidak terlalu banyak berubah. Yang penting kami bermain disiplin. Kalau organisasinya berjalan dengan baik, Persija susah untuk berkembang. Karena saya juga nonton semalam, Persija dengan Barito. Bagaimana Barito bisa menyamakan kedudukan dan balik menekan Persija," jelas Arthur.

"Di Persija mereka sangat kompak. Transisi dari bertahan ke menyerang kemudian menyerang ke bertahan. Mereka transisinya sangat bagus," tambahnya, saat menjelaskan mengenai karakter tim yang sempat dibelanya di beberapa laga pra musim tahun lalu, sebelum akhirnya hengkang dan kembali ke klub lamanya, Perseru Serui.

"Makanya kami juga antisipasi, dan fokus pertahanan saat menyerang," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved