JNE Area Semarang Tetap Buka Operasional saat Libur Lebaran

Peningkatan jumlah pengiriman JNE khusus area Semarang sudah terasa sejak awal bulan Mei 2019 yaitu sekitar 30%-40% di masa peak season.

JNE Area Semarang Tetap Buka Operasional saat Libur Lebaran
ISTIMEWA
Ilustrasi layanan dan program JNE khusus Ramadan 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peningkatan jumlah pengiriman JNE khusus area Semarang sudah terasa sejak awal bulan Mei 2019 yaitu sekitar 30%-40% di masa peak season.

Branch Manager JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam mengatakan, pengiriman barang untuk saat ini didominasi fashion, sembako, elektronik, bahkan gadget.

Pengiriman dalam sehari untuk yang keluar Semarang mendekati momen Lebaran bisa sampai 35 ribu lebih Shipment, sedangkan proyeksinya nanti di masa puncak sekitar 40 ribu lebih Shipment.

Adapun untuk kiriman yang masuk ke Semarang sekitar 45 ribu-50 ribu kiriman.

Untuk di Semarang, hari biasa Shipment nya kisaran 27 ribu-29 ribu per hari.

"Kami memprediksi puncak pengiriman, melihat THR dari PNS keluar di tanggal 24 Mei, jadi kemungkinan puncak terjadi tanggal 27-29 Mei 2019. Tapi memang mulai awal Mei tren nya sudah meningkat," ungkap Wahyu, pada Tribunjateng.com, Selasa (21/5/2019).

Ada Promo Asyik JNE Selama Ramadan Bersama Bukalapak dan Tokopedia, Ini Program-Programnya

Silaturahmi Kunci JNE Solid Hadapi High Season Ramadhan dan Idul Fitri

Mulai awal April 2019, pihaknya sudah mempersiapkan untuk penambahan SDM, karena ketika mendadak hasilnya tidak akan maksimal.

"Untuk SDM dan Armada kami siapkan di awal sekitar 10% atau 30 orang dari SDM yang sudah ada. Total SDM kami di Semarang kurang lebih sekitar 400 orang dan nantinya ditambah 30 lagi," jelasnya.

Wahyu menyebut, jika tidak ada hari libur sama sekali, tapi untuk SDM sistem nya pembagian piket.

Karena memang sudah dari awal, ketika Lebaran atau tanggal merah pun tetap buka.

"Kendaraan yang rutin kami gunakan dalam proses pengiriman tidak ada masalah. Kalau pun nantinya memang dibatasi, kami alihkan dengan kendaraan yang lebih kecil lagi," imbuhnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved