Milad ke 9, BNI Syariah Semarang Salurkan Kebahagiaan di Panti Asuhan Kecamatan Gunungpati

Bagian milad ke 9, BNI Syariah Kantor Cabang Semarang serangkaian program berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di Kota Semarang.

Milad ke 9, BNI Syariah Semarang Salurkan Kebahagiaan di Panti Asuhan Kecamatan Gunungpati
ISTIMEWA
Penyaluran dana zakat BNI Syariah di Panti Asuhan Riyadlus Sholihin Al Islamy Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagian milad ke 9, BNI Syariah Kantor Cabang Semarang serangkaian program berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di Kota Semarang.

Pemimpin Cabang BNI Syariah Semarang, Taufan Anshari mencontohkan kegiatan bertajuk Kisah Cinta Hasanah yang telah dilaksanakan itu seperti program buka bersama dan pemberian santunan di panti asuhan.

“Seperti di Panti Asuhan Riyadlus Sholihin Al Islamy Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Kami lakukan itu sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada masyarakat sebagai mitra BNI Syariah dalam kaitannya transaksi keuangan dan menyiarkan ekonomi syariah,” ucap Taufan.

Seperti yang dikutip Tribunjateng.com dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5/2019), Kisah Cinta Hasanah BNI Syariah itu merupakan program nasional dimana total dana yang disalurkan pada tahun ini mencapai Rp 1,4 miliar.

“Implementasinya berupa penyaluran dana zakat. Per April 2019 BNI Syariah telah menyalurkan dana sebesar Rp 5,5 miliar. Komposisinya Rp 3 miliar untuk kegiatan kemanusiaan, Rp 1,1 miliar dakwah, Rp 971,4 juta pendidikan, Rp 360,7 juta kesehatan, dan Rp 104 juta ekonomi,” tuturnya.

Menurutnya, dana zakat tersebut diperoleh dari prosentase laba tahunan BNI Syariah dan ditargetkan pada tahun ini bisa menyalurkan Rp 23 miliar, baik berupa infaq, sadaqah, maupun wakaf perusahaan.

“Tahun ini juga, kami mengangkat Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah. Harapannya di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran wakaf, kualitas SDM, maupun corporate share value,” tuturnya.

Terpisah, Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari menerangkan, pertumbuhan laba perusahaan telah mencapai 30 persen.

“Hal itu juga yang memengaruhi terhadap besarnya penyaluran Ziswaf atau wakaf perusahaan di tahun ini. Kami juga akan senantiasa mendukung pemerintah dan Badan Wakaf Indonesia melalui fundraising di platform Wakaf Hasanah BNI Syariah,” ucap Rima. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved