Pemkab Batang Kembali Salurkan Santunan Anak Yatim Piatu, Tiap Orang Peroleh Rp 1 Juta

Setiap tahun, Pemkab Batang setidaknya membagikan santunan kepada 1.500 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Batang, Rp 1 juta per orang.

Pemkab Batang Kembali Salurkan Santunan Anak Yatim Piatu, Tiap Orang Peroleh Rp 1 Juta
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji menyerahkan santunan yatim piatu di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Satu di antara program yang terus dilakukan Pemkab Batang adalah program sosial berupa pemberian santunan kepada yatim piatu.

Setiap tahun, Pemkab Batang setidaknya membagikan santunan kepada 1.500 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Batang, dimana masing-masing mendapatkan Rp 1 Juta.

"Santunan anak yatim piatu menjadi program tahunan Pemkab. Pada tahun pertama kami menjabat telah menganggarkan Rp 1,5 miliar dan tahun kedua ini masih sama," tutur Bupati Batang Wihaji usai penyerahan santunan, Selasa (21/5/2019).

Dikatakannya, penyerahan santuanan diberikan secara bertahap.

Tahap pertama diserahkan sebesar Rp 600 ribu pada Ramadan tahun ini.

Lalu tahap kedua akan diserahkan pada November 2019 sebesar Rp 400 ribu.

"Tahun depan kami rencanakan akan naikkan jumlah penerimanya. Kalau tahun ini 1.500 orang, tahun depan kami tambah menjadi 2 ribu orang," jelas Wihaji.

Wihaji menjelaskan, karena jumlah anak yatim piatu di Kabupaten Batang sangat banyak, sehingga diberikan secara bergantian.

"Anggaran kami terbatas, penyerahannya bergantian agar semuanya bisa merasakan mendapatkan bantuan atau santunan," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved