Pemkot Salatiga Bagikan Bingkisan Idul Fitri, Tahun Ini Ada 1.250 Paket untuk Empat Kecamatan

1.250 bingkisan Idul Fitri dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan dan 15 panti asuhan di Kota Salatiga.

Pemkot Salatiga Bagikan Bingkisan Idul Fitri, Tahun Ini Ada 1.250 Paket untuk Empat Kecamatan
ISTIMEWA
Secara simbolis Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyalurkan bingkisan bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Aula Kecamatan Sidomukti, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - 1.250 bingkisan Idul Fitri dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan dan 15 panti asuhan di Kota Salatiga.

Itu dilakukan Pemkot Salatiga sekaligus sebagai wujud kepedulian dan pelayanan sosial dari pemerintah.

“ Bingkisan itu juga untuk mendukung percepatan program penanggulangan kemiskinan di Kota Salatiga,” tutur Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris saat memberi arahan pada penyaluran bingkisan bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Aula Kecamatan Sidomukti, Selasa (21/5/2019).

Dia melanjutkan, penyaluran bingkisan tersebut diperuntukkan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Salatiga yang selama ini telah menjadi agenda rutin tahunan.

Selanjutnya, Muh Haris berharap pada Idul Fitri tahun ini dapat berjalan aman, tenang, dan tertib.

Mugi-mugi panjenengan syukuri napa sing ditampi. Alhamdulillah, tahun ngajeng saget langkung kathak maleh bantuanipun, nggih? Semoga puasa di Ramadan ini juga akan membawa berkah dan meraih kemenangan di hari raya nanti," ucapnya.

Camat Sidomukti, Agung Pitoyo AP menyatakan, pemberian bingkisan Idul Fitri memang rutin diberikan setiap tahunnya.

Hal ini adalah wujud cinta kasih dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat Sidomukti di empat kelurahan, yakni Kelurahan Dukuh, Kalicacing, Kecandran, dan Mangunsari.

“Kami harap masyarakat senang. Namun jangan memandang besar kecilnya. Tolong disyukuri dan dimanfaatkan secar baik,” pintanya.

Penyaluran bingkisan bahan kebutuhan pokok ini dilaksanakan dua tahap.

Untuk Selasa (21/5/2019) diadakan di dua tempat yakni Kecamatan Sidomukti dan Tingkir.

Kemudian dilanjutkan Rabu (22/5/2019) di Kecamatan Argomulyo dan Sidorejo.

“Wujud bingkisannya yakni kebutuhan pokok berupa 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 1 biskuit,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Rochadi. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved