Perkembangan Semakin Pesat, Gmedia Targetkan 1.500 Pelanggan di Tahun 2019

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, perkembangan Gmedia semakin pesat khususnya di Semarang.

Perkembangan Semakin Pesat, Gmedia Targetkan 1.500 Pelanggan di Tahun 2019
Tribun Jateng/desta
Acara buka bersama Keluarga Besar Gmedia Semarang dengan anak-anak Panti Asuhan, di Shamrock Ballroom MG Setos Hotel Semarang, Senin (20/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, perkembangan Gmedia semakin pesat khususnya di Semarang.

Terlihat dari jumlah pelanggan yang terus meningkat dan menargetkan 1.500 pelanggan di tahun 2019.

Direktur Gmedia, Priyo Suyono mengungkapkan, tahun ini Gmedia memasuki usia ke-11 selama beroperasi di Kota Semarang, dengan terus bertumbuh hingga melayani ribuan customer coorporate yang mempercayakan koneksi internet pada Gmedia.

Berkembangnya bisnis, bertambah pula jumlah "keluarga" Gmedia yang tadinya hanya belasan, kini ratusan. Sebuah proses yang terus berjalan semakin baik dengan style perusahaan yang tetap casual kekeluargaan.

"Saat ini jumlah pelanggan kami di Semarang sudah mencapai 1000 pelanggan, sudah melebihi target yang ingin dicapai pada tahun lalu. Sedangkan tahun ini, kami menargetkan jumlah pelanggan sekitar 1.500 khusus di area Semarang," ungkap Priyo Suyono, pada Tribunjateng.com, Selasa (21/5/2019).

Ia menyebut, dibandingkan tahun lalu, mengalami kenaikan lebih dari 30 persen. Kenaikan dipicu karena pihaknya sudah menggelar Fiber Optic sampai Bawen kemudian tahun ini akan menuju arah Kendal.

"Tahun kemarin kami fokus ke segmen corporate (perusahaan), sedangkan tahun ini masih sama tapi nantinya akan melaunching produk baru yaitu internet untuk rumah. Kami targetkan launching internet untuk rumah ini sebelum akhir tahun 2019," ujarnya.

Menurut data dari APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) yang dilaunching belum lama ini, jumlah pengguna internet di Indonesia sekitar 171 juta. Dari jumlah tersebut, 14 persennya disumbang oleh Jawa Tengah.

Maka, menurut Priyo, prospek nya sangat bagus baik itu di Jawa Tengah atau seluruh Indonesia. Karena kenaikannya dibanding tahun lalu sekitar 20 persen dari 140 juta ke 171 juta pengguna internet.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved