Polres Demak Gelar Apel Kontijensi Guna Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu 2019

Polres Demak menggelar apel kontijensi dalam rangka pengamanan penetapan hasil pemilu tingkat Nasional Ops Mantap Brata Candi 2018

Polres Demak Gelar Apel Kontijensi Guna Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu 2019
ISTIMEWA
Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar memimpin apel kontijensi dalam rangka pengamanan penetapan hasil pemilu di lapangan Mapolres Demak, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polres Demak menggelar apel kontijensi dalam rangka pengamanan penetapan hasil pemilu tingkat Nasional Ops Mantap Brata Candi 2018 di lapangan apel Mapolres Demak, Selasa (21/5/2019).

Apel dipimpin oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Dandim 0716 Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto, Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Rohidin, dan seluruh personil dari Polres, Kodim 0716 dan Satpol PP Kabupaten Demak.

Dalam apel tersebut, diperkenalkan kembali alsus kepolisian supaya para personel kepolisian mampu dan mahir menggunakan alsus.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan polres Demak menggelar latihan apel dalam rangka latihan kontijensi guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yg dimungkinkan akan timbul pasca pengumuman atau penetapan hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU tingkat Nasional.

"Apel Kontijensi diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana,"ucapnya.

Selain itu, kata dia, apel kontijensi berguna sebagai penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran untuk berperan secara aktif dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kehadiran Polri, TNI dan para stakeholder dapat mewujudkan stabilitas kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Demak,"tuturnya.

Dia menambahkan, polres Demak akan memberlakukan Siaga 1 untuk seluruh Personil Kepolisian mulai hari Senin, 20 Mei 2019 hingga Kamis, 23 Mei 2019. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved