Pilpres 2019

Relawan Koppasandi Banyumas Berangkatkan Massa ke Jakarta untuk Ikuti Aksi 22 Mei

Menjelang aksi pada 22 Mei 2019, puluhan relawan pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno asal Banyumas mengirim massa bertolak ke Jakarta.

Relawan Koppasandi Banyumas Berangkatkan Massa ke Jakarta untuk Ikuti Aksi 22 Mei
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Menjelang aksi pada 22 Mei 2019, puluhan relawan pendukung capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno asal Banyumas mengirim massa bertolak ke Jakarta.

Mereka mulai bertolak ke Jakarta pada Sabtu (18/5/2019) untuk mengikuti aksi pada 22 Mei mendatang.

Berdasarkan pernyataan dari Sekretaris Relawan Komando Pemenangan Ulama Prabowo-Sandi (Koppasandi) Banyumas, Fuad Sirodjudin telah membenarkan ada massa yang diberangkatkan. 

"Sudah ada sekitar lima puluh orang yang tergabung dalam relawan Koppasandi ke Jakarta, bahkan keberangkatan relawan ini mulai dari Sabtu lalu," ujar Fuad Kepada Tribunjateng.com, Selasa (21/5/2019).

"Keberangkatan mereka atas inisiatif sendiri, kami tidak mengkoordinirnya," tambahnya.

Menurutnya, keberangkatan massa dari Banyumas ini tidak difasilitasi oleh siapapun baik partai, badan pemenangan, atau pun Kopasandi sendiri.

"Mereka berangkat sudah semenjak Sabtu kemarin, ada yang menggunakan angkutan umum dan mobil pribadi," ujarnya.

Jumlah 50 relawan yang berangkat hanya berasal dari tim relawan Koppasandi Banyumas saja. Selain dari Koppasandi pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah pastinya.

Menurut Fuad mereka memang ada keinginan melakukan aksi simpatik. Meski ada niatan membuat aksi sebagai bentuk solidaritas, namun belum dibahas bersama relawan lainnya.

Sehingga di Banyumas sendiri belum dapat dipastikan nantinya akan ada aksi atau tidak.

"Penginnya ada aksi semacam aksi simpatik, tapi hal ini masih baru wacana," pungkasnya. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved