Tak Sekadar Mewah Apalagi Indah, Keamanan Tingkat Tinggi Juga Dicari Calon Penghuni Apartemen

Tidak lagi sekadar melihat kemewahan maupun keindahan suatu apartemen yang akan dihuninya, kini masyarakat juga memerlukan tingkat keamanannya.

Tak Sekadar Mewah Apalagi Indah, Keamanan Tingkat Tinggi Juga Dicari Calon Penghuni Apartemen
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Proyek pembangunan Tentrem Hotel, Apartemen, dan Mal Jalan Gajah Mada Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak lagi sekadar melihat kemewahan maupun keindahan suatu apartemen yang akan dihuninya, kini masyarakat juga memerlukan tingkat keamanannya.

Melihat kebutuhan tersebut, para developer, pihak pengembang bangunan hunian vertikal Indonesia pun terus berbenah untuk dapat mewujudkannya.

Tidak terkecuali di Kota Semarang yang dari tahun ke tahun semakin tumbuh apartemen karena semakin terbatasnya lahan untuk pembangunan perumahan.

Upaya menjawab kebutuhan calon penghuni apartemen, PT Hotel Candi Baru (HCB) melalui Tentrem Hotel, Apartemen, dan Mal Semarang mencoba merealisasikan dimana saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Kami sadari betul, masyarakat kini butuhkan bangunan yang memiliki standar keamanan tinggi. Tidak terkecuali para penghuni apartemen. Itu yang coba kami wujudkan,” kata Direktur Utama PT HCB Irwan Hidayat, Selasa (21/5/2019).

Dalam keterangannya, Irwan berucap, tidak sekadar keamanan standar, tetapi juga pemberian jaminan keamanan ketika suatu daerah tersebut rawan terjadi bencana.

“Karenanya kami tidak ingin mengabaikan kebutuhan itu. Dalam proses pembangunannya selalu kami pantau agar yang menjadi impian calon penghuni apartemen kami puas,” bebernya.

Dia mencontohkan, di apartemen yang akan diserahterimakan pada awal 2020 mendatang itu, telah dilengkapi electrical ducting dimana fungsinya sebagai penghisap asap secara otomatis ketika terjadi kebakaran.

“Kami pasang bagian plafon seluruh ruang. Bahan baku yang kami gunakan juga sudah standar internasional seperti yang ada di Singapura. Kami yakini ini masih satu-satunya di Jawa Tengah,” ucap Irwan.

Dari sisi kualitas maupun kuantitas pun menurutnya menjadi perhatian utama dalam pembangunan apartemen yang terintregitas dengan hotel dan mal tersebut.

“Mutu pondasi bangunan kami gunakan yang standar internasional. Yang mengerjakan juga perusahaan publik. Prinsip, standar keamanan menjadi yang utama dan terpenting,” tandasnya.

Berkait hal itu juga, ada tiga prinsip yang juga menjadi bahan pertimbangan calon penghuni saat mencari apartemen saat ini, yang juga pula coba diwujudkan melalui Tentrem Hotel, Apartemen, dan Mal Jalan Gajah Mada Kota Semarang.

“Private area, serbaguna, dan limited. Privasi mereka tetap dijaga. Mereka peroleh kemudahan. Mudahnya, saat butuh sesuatu, hanya tinggal buka ruang menuju mal. Ruang di apartemen pun luas, sehingga mereka betah saat beraktivitas apapun di dalam,” ucapnya. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved