Tanggal 21-25 Mei 2019, Polda Jateng Siaga Satu

Hal tersebut berdasarkan telegram nomor 281 dari Mabes Polri terhitung mulai tanggal 21 sampai 25 Mei 2019

Tanggal 21-25 Mei 2019, Polda Jateng Siaga Satu
tribunjateng/rival
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmadja 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng menerapkan siaga satu pengamanan pascarekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Hal tersebut berdasarkan telegram nomor 281 dari Mabes Polri terhitung mulai tanggal 21 sampai 25 Mei 2019.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, jajaran Polda Jateng akan meningkatkan kesiapsiagaan baik di tingkat Mapolda maupu Mapolres. Seluruh personel akan disiagakan selama kurun waktu lima hari tersebut.

"Diawali pagi ini apel dan melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu di seluruh daerah. Hari ini serentak jajaran Polda Jateng maupun di wilayah menjalankan apel kebangsaan," ujar Agus, Selasa (21/5/2019).

Ia menyebut, selain personel yang telah bertugas dalam Operasi Mantap Brata pengaman Pemilu 2019, dalam momen siaga satu ini juga disiagakan anggota Brimob dan Sabhara di Mapolda Jateng. Penerapan siaga satu juga diterapkan di wilayah lain di Indonesia.

"Artinya personil siap siaga di kantor kepolisian. Setiap waktu siap siaga digerakkan apabila terjadi kegiatan masyarakat yang perlu pengamanan. personel siap digerakkan," ucapnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel akan memimpin apel kebangsaan di wilayah Polresta Surakarta, hari ini pukul 16.00.

"Semua Satker, semua fungsi harus siap di Mako masing-masing apabila dikerahkan sewaktu-waktu sudah siap," ucapnya. (jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved