Usai Debut Gemilang Cetak 2 Gol Bersama Persib, Artur Gevorkyan Dipanggil Timnas Turkmenistan

Hanya butuh satu penampilan gemilang di Persib Bandung untuk membawa Artur Gevorkyan kembali dipanggil timnas Turkmenistan.

Usai Debut Gemilang Cetak 2 Gol Bersama Persib, Artur Gevorkyan Dipanggil Timnas Turkmenistan
ISTIMEWA
Jalani Laga Perdana di Liga 1 Indonesia, Artur Gevorkyan : Malam Luar Biasa 

TRIBUNJATENG.COM - Hanya butuh satu penampilan gemilang di Persib Bandung untuk membawa Artur Gevorkyan kembali dipanggil timnas Turkmenistan.

Artur Gevorkyan langsung meledak dalam penampilan perdana di Liga 1 2019 sejak direkrut Persib Bandung.

Pemain serang asal Turkmenistan itu mengukir brace alias dua gol pada pekan perdana saat Persib menjamu Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Persib menang 3-0 dan Gevorkyan menceploskan dua gol melalui sodokan memanfaatkan umpan kepala Achmad Jufriyanto dan tembakan menyambar assist Ghozali Siregar.

Adapun satu gol lain disumbangkan Febri Hariyadi.

Penampilan memikat Gevorkyan sepertinya terdengar oleh para pemaku kepentingan di timnas asal negaranya, Turkmenistan.

Dia pun dipanggil untuk memenuhi kewajiban mengikuti agenda pemusatan latihan dan uji coba internasional pada 28 Mei-12 Juni 2019.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs Persib.co.id, pemanggilan tersebut dituangkan dalam surat TFF dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Tim Nasional Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab." Demikian isi surat TFF bertandatangan Sekretaris Jenderal, Arslan Aynazarov.

Pemain berusia 34 tahun ini mencatat 14 penampilan dengan ukiran 3 gol buat negaranya, menurut data di Transfermarkt.

Namun, sudah lama Gevorkyan tak tercatat tampil di timnas Turkmenistan.

Masih dari sumber data yang sama, terakhir kali dia berkeringat buat negaranya adalah saat menghadapi India dalam partai Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, 29 Maret 2016.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved