Wabup Brebes Imbau Masyarakat Tak Mudah Terhasut Berita Bohong Terkait Pemilu

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengimbau seluruh masyarakat untuk tak mudah terhasut berita hoaks atau bohong.

Wabup Brebes Imbau Masyarakat Tak Mudah Terhasut Berita Bohong Terkait Pemilu
ISTIMEWA
Wakil Bupati Brebes, Narjo, menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Jami Nurul Hidayah Desa Slatri, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Senin (20/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Wakil Bupati Brebes Narjo mengimbau seluruh masyarakat untuk tak mudah terhasut berita hoaks atau bohong.

Terkait pemilihan umum, saat ini tahapannya baru sampai perhitungan akhir.

Meski demikian, atmosfer demokrasi malah semakin menjadi dengan banyak oknum penyebar hoaks mengenai presiden terpilih. Tidak sedikit pula yang saling menghujat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Hidayah Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Senin (20/5/2019) malam.

“Saya mengucapkan terima kasih, atas partisipasi masyarakat pada pemilu kemarin. Kita masih menunggu pengumuman sesuai aturan akan diumumkan pada 22 Mei besok," kata Narjo.

Bupati Brebes: Harkitnas Momentum Rajut Kembali Persatuan Pasca Pemilu

Dikatakan Narjo, tentu banyak perbedaan prinsip maupun pandangan selama proses demokrasi berlangsung kemarin.

Itu adalah hal yang wajar, yang terpenting kita tetap terus menjaga silaturahmi, persaudaraan, serta kerukunan masyarakat.

“Melihat banyaknya korban pada pemilu, jangan sampai memperkeruh keadaan dengan masih saling berselisih paham. Mari sambut Ramadan dengan kejernihan pikiran dan keikhlasan hati," ajak Narjo.

Narjo juga berpesan, kepada masyarakat agar tak lupa untuk saling berbagi dengan sesama.

Apalagi di bulan ramadhan, semua amal dan ibadah akan dilipat gandakan.

Senada Camat Larangan Supriyadi menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat selama pemilu.

Ia bersyukur di Kecamatan Larangan tidak terjadi hal yang merugikan masyarakat dan keadaan tetap kondusif selama Pemilu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, melaui Wakil Bupati atas bantuan yang diberikan pada safari Ramadan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucap Supriyadi.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati menyerahkan bantuan mushaf Alquran beserta perlengkapan shalat dari Kementrian Agama, dana bantuan sebesar Rp 7,5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Brebes. (nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved