Anies Baswedan Gratiskan Biaya Perawatan Korban Kerusuhan di DKI Jakarta

Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa pasca terjadi bentrokan di wilayahnya, akan dilakukan tindakan pengamanan dan evakuasi bagi para korban bentrok

Anies Baswedan Gratiskan Biaya Perawatan Korban Kerusuhan di DKI Jakarta
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Bentok terjadi setelah massa dipukul mundur dari kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM - Pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019 menggelar aksi di DKI Jakarta hingga Rabu (22/5/2019).

Bentrok antara demonstran dengan aparat sempat terjadi beberapa kali. 

Sementara, melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan beberapa pernyataan.

"Setelah terjadinya bentrokan semalam, sejak fajar tadi kami bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung menginspeksi sejumlah tempat di Jakarta," tulis Anies Baswedan seperti yang telah dikutip oleh Grid.ID pada Rabu (22/5/2019).

Dalam postingan itu Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa pasca terjadi bentrokan di wilayahnya, akan dilakukan tindakan pengamanan dan evakuasi bagi para korban bentrokan.

Dia menyampaikan jika tim dari Ambulan Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan dan petugas kebersihan telah bersiap sejak tadi malam.

Di postingan itu tampak Anies Baswedan mengunggah beberapa foto yang menampilkan dirinya berada di tengah masyarakat untuk melihat bagaimana penanganan medis pasca bentrok itu.

"Kami juga memeriksa penanganan para korban yang sedang dirawat di RSUD Tarakan Jakarta. Hingga pagi ini, masih ada 80 orang yang masih dirawat," ungkap Anies Baswedan.

Instagram Anies Baswedan
Instagram Anies Baswedan (Instagram Anies Baswedan)

Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu, menyampaikan jika Pemprov DKI Jakarta akan menanggung semua biaya perawatan korban bentrokan tersebut.

"RSUD Tarakan memastikan akan merawat para korban dan Pemprov DKI Jakarta akan menanggung semua biayanya," tambahnya.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved