Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Sindir Tradisi Tambal Jalan Jelang Lebaran

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyindir tradisi menambal jalan menjelang lebaran seperti dilakukan pemerintah kabupaten/kota pada umumnya

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Sindir Tradisi Tambal Jalan Jelang Lebaran
Istimewa
Bupati Budhi Sarwono pantau pemeliharaan jalan di jalur Wanadadi 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyindir tradisi menambal jalan menjelang lebaran seperti dilakukan pemerintah kabupaten/kota pada umumnya.

Pemerintah maupun dinas terkait gencar melakukan perbaikan jalan untuk menjamin kelancaran arus mudik atau kenyamanan pengguna jalan saat musim lebaran.

Budhi mengklaim, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara selalu melakukan pengawasan terhadap jalan berlubang secara rutin dan terprogram.

“Sudah kuno, kalau nambal jalan kok menunggu lebaran. Kami setiap hari mengawasi jalan-jalan berlubang untuk segera ditambal,” kata Budhi Sarwono

Budhi mengaku rutin berkeliling untuk mengecek kelayakan jalan kabupaten, provinsi maupun nasional.

Seperti dilakukannya kemarin, Selasa (21/5), di jalur Banjarmangu, Wanadadi, Rakit Mandiraja, hingga jalur nasional. Budhi berkomitmen jalan kabupaten harus zero lubang, demikian juga jalan provinsi bahkan nasional di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Budhi tak segan turun langsung memegang sekop untuk menambal jalan rusak dan berlubang saat memantau di jalur Tapen – Wanadadi itu.

Ini dilakukannya agar ada percepatan pemeliharaan jalan dan kepedulian dari masyarakat sekitar. Sehingga saat arus mudik lebaran tak ada lagi jalan yang rusak dan membahayakan masyarakat.

“Masyarakat harus diedukasi. Saya ajak mereka untuk ikut peduli dan tergerak memelihara jalan,” tambahnya

Bupati pun meminta Kepala DPU PR Banjarnegara, Tatag Rochyadi untuk menyelesaikan masalah jalan berlubang ini hingga akhir tahun ini.

"DPU PR Insya Allah selalu siap untuk membantu program Bupati agar tidak ada lagi jalan berlubang di Banjarnegara," jawab Tatag Rochyadi. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved