Dinas PUPR Salatiga Pastikan Kondisi Jalan Siap Dilalui Pemudik

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Salatiga memastikan kondisi jalan di Kota Hati Beriman dalam keadaan layak dilalui pemudik.

Dinas PUPR Salatiga Pastikan Kondisi Jalan Siap Dilalui Pemudik
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Ilustrasi pemudik. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Salatiga memastikan kondisi jalan yang ada di Kota Hati Beriman dalam keadaan baik layak dilalui para pemudik nanti.

Kepala DPUPR Kota Salatiga Agung Hendratmiko mengatakan semua ruas jalan kota dalam kondisi baik dan telah dilengkapi rambu-rambu lalulintas serta lampu penerangan jalan.

“Semua ruas jalan dinyatakan layak untuk dijadikan jalur dan jalan alternatif mudik Lebaran nanti,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (22/5/2019).

Polres Salatiga Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Pemulung

Menurut Agung, total panjang jalan Kota Salatiga mencapai sekira 337 kilometer.

Kesemuanya, dalam kondisi sangat baik dan siap digunakan untuk jalur perlintasan mudik.

Tidak hanya medan jalan kota saja termasuk jalur alternatif sudah hotmix.

Hanya saja kata dia, para pengguna jalan tetap diimbau untuk waspada saat melintasi jalur alternatif karena banyak terdapat persimpangan jalan kampung.

"Jalur utama dan alternatif banyak persimpangan jalan. Karena itu, penggunaa jalan harus tetap waspada dan berhati-hati," katanya.

Terpisah Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Salatiga telah melakukan berbagai langkah untuk mempersiapkan jalur mudik Lebaran termasuk menyiapkan sarana perlengkapan jalan.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menyampaikan beberapa perlengkapan yang sudah disiapkan antara lain rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) portable, guardzone, traffic barrier, dan traffic cone.

“Secara umum Satlantas Polres Salatiga sudah siap melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Tegal Siapkan Empat Posko Kesehatan Bagi Para Pemudik

Ia menambahkan, untuk sekarang seluruh perlengkapan jalan sudah siap, hanya tinggal pemasangan saja.

Beberapa lokasi yang diprediksi bakal terjadi kepadatan arus lalulintas saat ini sedang diupayakan pemasangan kamera CCTV.

“Persimpangan yang arus lalulintasnya padat seperti di Karang Balong, Tingkir. Karena juga dekat dengan exit tol akan kami upayakan dipasangi CCTV," jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved