Erwin Yakin Jalan Pantura Batang-Pemalang Siap Dilalui Pemudik, Mulai H-10 Lebaran

Adapun empat titik perbaikan yang kini dikerjakan PPK Batang-Pemalang, dimana pekerjaan tersebut ditargetkan rampung pada H-10 Lebaran.

Erwin Yakin Jalan Pantura Batang-Pemalang Siap Dilalui Pemudik, Mulai H-10 Lebaran
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota mengatur arus lalu lintas saat ada perbaikan di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Batang-Pemalang kebut pengerjaan Jalan Pantura jelang Lebaran tahun ini.

Adapun empat titik perbaikan yang kini dikerjakan PPK Batang-Pemalang, dimana pekerjaan tersebut ditargetkan rampung pada H-10 Lebaran.

Kepala PPK Preservasi Jalan Batang-Pemalang Binamarga Wilayah I Jawa Tengah, Erwin Winarko menuturkan, ada 40 persen yang akan selesai pada H-10 dalam aktivitas perbaikan jalan tersebut.

"Sisanya akan dikerjakan setelah Lebaran dan titik yang sedang kami kerjakan ada di Lingkar Plelen Jalan Pantura Batang, Kota Pekalongan, dan Pemalang," paparnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (22/5/2019).

Ia menerangkan, Jalan Lingkar Plelen sudah rampung dengan pekerjaan rekonstruksi jalan beton sepanjang 800 meter.

"Di Lingkar Plelen kami mengganti beton jalan. Sedangkan di Jalan Pantura Batang Km 62 sampai Km 92 kami melakukan pengasapan dengan total pekerjaan mencapai 8 kilometer," katanya.

Dilanjutkannya, Jalan Pantura Kota Pekalongan juga akan dilakukan perbaikan sepanjang 1,8 kilometer.

"Titik di Kota Pekalongan ada di Simpang Ponolawen hingga perlintasan kereta Jalan KH Mas Mansyur. Setelah rampung, akan kami lanjutkan perbaikan di Petarukan hingga Jalan Lingkar Pemalang pada Jumat (24/5/2019)," jelasnya.

Erwin menuturkan, aspal yang digunakan untuk memperbaiki Jalan Pantura Batang-Pemalang berjenis 2b.

"Yang kami kerjakan merupakan kelanjutan lelang perbaikan jalan Pantura yang sudah dilakukan tahun lalu. Total biayanya sama seperti pengajuan tahun lalu," imbuhnya.

Data yang dihimpun Tribunjateng.com, lelang yang dilakukan untuk perbaikan jalan Batang-Pemalang telah dilakukan tahun lalu.

Dimana anggaran untuk perbaikan Jalan Pantura sepanjang 96,6 kilometer dari Batang hingga Pemalang mencapai Rp 170 miliar. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved