Ini Daftar 25 Pemain TC Timnas Indonesia, 1 Pemain PSIS Dipanggil, Kemungkinan Absen Lawan Persebaya

Gelandang PSIS Semarang, Arthur Barrios Bonai kembali mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia

Ini Daftar 25 Pemain TC Timnas Indonesia, 1 Pemain PSIS Dipanggil, Kemungkinan Absen Lawan Persebaya
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Arthur Bonai saat membela PSIS Semarang di ajang Piala Presiden menghadapi Persipura Jayapura 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gelandang PSIS Semarang, Arthur Barrios Bonai kembali mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang dua laga uji coba internasional.

Skuad Gaeuda akan melawan tuan rumah Timnas Yordania (11/6/2019), dan menjamu Timnas Vanuatu (15/6) mendatang.

Sebelumnya, Arthur Bonai juga mendapat pemanggilan Timnas dalam TC yang digelar di Australia dan Bali sekaligus uji coba menghadapi Timnas Myanmar beberapa waktu lalu.

Pemanggilan Arthur Bonai ke Timnas ini tidak berpengaruh dengan persiapannya memperkuat PSIS menghadapi Persija Jakarta di pekan kedua Kompetisi Liga 1. Hanya saja, saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ketiga (30/5) mendatang, Arthur dipastikan bakal absen.

Sebab, TC Timnas juga akan dimulai di tanggal tersebut.

"Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei," kata Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, dikutip dari web resmi PSSI, Rabu (22/5).

Dalam TC kali ini, ada sebanyak 25 pemain yang akan disiapkan pelatih Simon untuk dua agenda uji coba itu.

Dari 25 pemain tersebut, ada satu nama yang cukup mengejutkan. Yaitu dipanggilnya pemain asing PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Hal ini karena pemain asal Belanda tersebut saat ini sedang melakukan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," kata Simon.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved