Jelang PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Kepastian Shohei Matsunaga Main Tunggu Balasan PT LIB

PSIS Semarang masih menunggu balasan operator kompetisi Liga 1, PT. LIB mengenai status bisa dimainkannya Shohei Matsunaga

Jelang PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Kepastian Shohei Matsunaga Main Tunggu Balasan PT LIB
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Shohei Matsunaga PSIS Semarang sedang berlatih 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang masih menunggu balasan operator kompetisi Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai status bisa dimainkannya gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga saat menghadapi Persija Jakarta, Minggu (26/5/2019) mendatang.

Sebelumnya, Matsunaga tidak bisa memperkuat PSIS Semarang menghadapi Kalteng Putra di laga perdana kompetisi Liga 1 musim ini karena masih menjalani hukuman akumulasi di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu absen dalam dua laga pasca mendapat kartu merah di pekan ke 33 kompetisi Liga 1 2018 melawan PS Tira. Saat itu, ia melakukan tekel keras ke gelandang PS Tira, Ahnad Nufiandani pada menit ke 11 dan langsung diganjar kartu merah.

Matsunaga mendapat larangan dua kali bertanding atas tindakannya tersebut.

Jelang laga PSIS kontra Persija Jakarta, Matsunaga tercatat sudah menjalani hukumannya tersebut dengan absen di dua laga. Selain laga PSIS kontra Kalteng Putra, Matsunaga juga sudah menjalani hukuman saat absen dalam laga PSMS kontra PSM Makassar di pekan ke 34 Liga 1 musim lalu.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menuturkan meski optimis bisa menurunkan Matsunaga, namun tetap saja tetap ingin mendapat kepastiam dari PT. LIB.

"Matsunaga insyaallah dia bisa kami mainkan lawan Persija," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Rabu (22/5/2019).

Lebih lanjut, Liluk menuturkan isi surat yang disampaikan ke PT. LIB, yaitu menceritakan kronologis kartu merah dan hukuman sesuai yang dilaporkan Matsunaga kepada Manajemen.

"Kami sudah mengirim surat ke PT. LIB terkait Matsunaga. Jadi dalam surat itu, kami menceritakan kronogis yang diceritakan Matsunaga kepada kami, bahwa dia kena dua kali," tutur Liluk

"Dia sudah sekali absen saat main lawan PSM Makassar tahun lalu, dan kemarin lawan Kalteng dia tidak main. Tentunya kan besok boleh main. Tapi kami tetap mengirim surat ke PT. LIB mempertanyakan status dia," imbug pria yang hobi memelihara burung kenari ini.

Meski demikian, pihaknya belum juga mendapat balasan dari PT. LIB.

"Sampai sekarang kami belum mendapat balasan dari LIB. Kita menunggu keputusan resminya sebelum melawan Persija," ungkap Liluk.

Jika PT. LIB tak kunjung mengirimkan surat balasan, PSIS tetap akan menyiapkan Matsunaga untuk laga menghadapi Persija Jakarta.

Sebelumnya, Pelatih PSIS Jafri Sastra mengatakan dirinya menunggu surat resmi dari PT. LIB mengenai status Matsunaga.

"Yang pasti harus ada surat rekomendasi dari sana (LIB). Setelah dia absen dan menjalani hukumannya, sudah bisa dimainkan atau belum. Kami menunggu kepastian soal itu dari manajemen, kabar terbarunya seperti apa," ucapnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved