Pilpres 2019

Ketua DPC PDIP Brebes Minta Pihak yang Kalah Legowo

Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma, mengaku senang atas kemenangan capres nomor urut 01. Apalagi, kemenangan tersebut sesuai aturan

Ketua DPC PDIP Brebes Minta Pihak yang Kalah Legowo
Tribun Jateng/Nal
 Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional perolehan suara Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 pada Selasa (21/5/2019) dinihari.

Dari rekapitulasi, Pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin menang dengan perolehan 55,50 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 44,50 persen.

Atas kemenangan tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma, mengaku senang atas kemenangan capres nomor urut 01. Apalagi, kemenangan tersebut sudah berdasarkan aturan yang berlaku.

"Saya sebagai ketua DPC PDIP Brebes dan sebagai warga biasa, merasa senang dengan hasil Pilpres. Namun demikian memang ada pihak yang tidak puas, memang seperti itu. Harus legowo," katanya, Rabu (22/5/2019).

Ia berharap, pihak yang kalah atau tidak puas, agar tidak memaksakan kehendak dengan melakukan demonstrasi yang berujung kerusuhan. Hal itu justru merugikan diri sendiri dan negara.

"Saya berharap Brebes tetap aman tidak ada masalah. Apapun yang namanya rusuh itu tidak dikehendaki. Karena itu, saya pesan jangan terpancing provokasi. Masyarakat juga harus ikut mengamankan," imbaunya.

Euforia kekalahan maupun kemenangan dalam Pemilu, menurutnya, hal yang lumrah. Pasalnya, Pemilu dilakukan setiap 5 tahun sekali. Sehingga siapa pun yang terpilih, hasilnya hanya pergantian kepemimpinan semata.

"Pemilu tidak hanya sekali. Hal semacam itu kita anggap wajar brebes. Nasib kita juga tidak akan habis dengan siapa pun yang terpilih. Masih banyak pemilu pemilu yang akan datang. Jadi yang wajar saja," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved