Mulai H-10, Jalur Pantura Semarang-Demak-Trengguli-Perbatasan Kudus Siap Dilalui Untuk Arus Mudik

Jalur Pantura Semarang-Demak-Trengguli- Batas Kudus siap dilalui oleh Pemudik mulai H-10.

Mulai H-10, Jalur Pantura Semarang-Demak-Trengguli-Perbatasan Kudus Siap Dilalui Untuk Arus Mudik
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Ilustrasi - Sejumlah petugas nampak sibuk mengaspal sambungan jalan beton dengan menggunakan alat berat di Jalan Pantura Sayung, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 3 Provinsi Jawa Tengah, Januar Fajar Rinaldhi mengatakan Jalur Pantura Semarang-Demak-Trengguli- Batas Kudus siap dilalui oleh Pemudik mulai H-10.

Pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya besar sudah selesai, tinggal pekerjaan perapian dan pengecatan yang skala kecil.

"Jalur Pantura Semarang-Demak-Trengguli-Batas Kudus sudah siap untuk dilalui pemudik karena pekerjaan - pekerjaan yang sifatnya besar (mayor) seperti pembetonan yang di Sayung sudah selesai. Saat ini pekerjaan yang masih dilakukan yaitu perapian sepanjang jalan, pengecetan barier beton di Kaligawe dan pekerjaan marka. Insyaallah H -10 ruas pantura timur Semarang - Demak - Trengguli - Batas Kudus siap untuk dilalui pemudik, kami himbau para pemudik agar selalu waspada dan hati - hati serta selalu mengutamakan keselamatan," ujarnya, Rabu (22/5/2019)

Untuk rambu-rambu dan penerangan, kata dia, sebagian besar sudah tersedia hanya beberapa titik di ruas trengguli-Batas Kudus yang kurang lampu penerangan, namun sudah terbantu dengan marka yang sudah dilaksanakan oleh PPK.3.2

"Untuk jalan alternatif yang disediakan dari Semarang ke Demak yaitu di jalan onggorawe mulai Semarang - Jalan Majapahit - Mranggen - Onggorawe - Jalur Pantura Demak ataupun sebaliknya jika dari Demak ke Semarang yaitu Jalur Pantura Demak - Onggorawe - Mranggen - Jalan Majapahit - Semarang," jelasnya.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Eko Rubiyanto, mengatakan Satlantas Polres Demak saat ini telah melaksanakan kelengkapan dinas anggota jelang ops ketupat.

Pihaknya memeriksa kelengkapan peralatan dinas anggota pada saat apel pagi di halaman apel Mapolres Demak, Rabu (22/5/2019).

Pemeriksaan peralatan terdiri dari tongkat Polri, Borgol, Jas Hujan, Lampu Kedip, Peluit, dan HT.

Peralatan tersebut harus selalu melekat pada anggota pada saat melaksanakan tugas dinas sehari - hari

di lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya.

"Pemeriksaan kami lakukan agar anggota Satlantas Polres Demak selalu dalam keadaan siap siaga baik saat di mako maupun di lapangan karena tugas Satlantas tidak bisa diprediksi mengenai tempat dan waktu," ujarnya.

Dikatakannya, pemeriksaan kelengkapan ini juga untuk mendukung pelaksanaan tugas menjelang Ops Ketupat Candi 2019.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved