Peringati Nuzulul Qur'an, Hendi Ajak Warga Tetap Jaga Kondusifitas

Memasuki Ramadhan hari ke-17, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta jajarannya menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an

Peringati Nuzulul Qur'an, Hendi Ajak Warga Tetap Jaga Kondusifitas
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberi sambutan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki Ramadhan hari ke-17, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta jajarannya menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Kota Semarang, Alun-alun barat Semarang, Selasa (21/5).

Acara tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat, ulama, Camat dan jajaran Muspida.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Agung Semarang setiap malam 17 Ramadhan.

Kegiatan Nuzulul Quran diawali dengan Sholat Isya dan tarawih kemudian dilanjutkan pembacaan istighosah, berbarengan dengan pembacaan Al-Quran 30 Juz dan manakib.

Dalam kegiatan tersebut, Hendi biasa wali kota disapa meminta masyarakat untuk menggunakan Ramadhan sebagai momentum bagi warga untuk melebur menjadi satu, melupakan perbedaan pilihan pada masa kampanye Pemilu yang lalu dan selanjutnya berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.

"Setelah Pemilu 17 April, masa kampanye 6 bulan ada yang memilih 01 atau 02, partai merah, kuning, hijau dan lain-lain, hari ini Insya Allah kita lebur jadi satu, sama-sama berbuat kebaikan” ujar Hendi.

Hendi pun juga tidak lupa mengajak warga masyarakat untuk tidak lagi menyebarkan berita-berita hoaks, tetapi berbagi takjil atau makanan.

“Yang dulu mungkin kirim hoaks, selama bulan Ramadhan ganti dengan kirim kolak, buat nasi bungkus dibagikan untuk sahur atau buka puasa, akan lebih berpahala dari pada kirim hoaks di media sosial", lanjutnya.

Hendi bercerita tentang curahan hati warga yang takut 22 Mei 2019 terjadi kerusuhan di Kota Semarang.

Menjawab keresahan warganya, Hendi pun meyakinkan Kota Semarang Insya Allah aman.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved