Polres Salatiga Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Pemulung

Polres Salatiga membagikan ratusan paket sembako kepada pemulung yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kota Salatiga.

Polres Salatiga Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Pemulung
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan pemulung di TPA Ngronggo Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mendekatkan institusi polri dengan masyarakat, Polres Salatiga membagikan ratusan paket sembako kepada pemulung yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan bakti sosial yang ada juga bertepatan dengan bulan Ramadan dengan sasaran warga kurang mampu sekaligus beribadah dan beramal.

“Kurang lebih ada seratus paket sembako, isinya delapan macam jenis kebutuhan pokok,” terangnya kepada Tribunjateng.com di TPA Ngronggo Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (21/5/2019).

AKBP Gatot berharap, meskipun bantuan yang diserahkan tidak seberapa harapannya dapat meringankan beban para pemulung.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Satreskrim inisiator kegiatan sosial tersebut.

Dikatakannya, beberapa acara sosial yang selama ini telah berjalan melalui satuan masing-masing diantaranya ‘Jumat Berkah’ dari Satlantas, kemudian ‘Jumat Beramal’ Satsabhara juga aksi sosial lain.

“Ini nanti rencananya akan kami jadikan program rutin, tidak hanya saat Ramada,” katanya.

Perwakilan Paguyuban Pemulung TPA Ngronggo Salatiga Mas Bana menyampaikan total para pemungut sampah berjumlah sekira seratus orang.

Mereka ada yang bekerja memungut harian juga mingguan sesuai waktu luang masing-masing.

“Dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan terimakasih. Rata-rata kami warga Salatiga dan daerah sekitar,” ujar Bana.

Ia mengaku bantuan yang diterima sangat membantu meringankan beban hidup terutama menyongsong Lebaran Idulfitri nanti. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved