Posisi Bek Senior PSIS Fauzan Bakal Diganti Rio Saputro, Jika Terpaksa Saat Kontra Persija Jakarta

Melihat kondisi Fauzan Fajri yang saat ini tidak dalam konfisi fit jelang menghadapi Persija Jakarta, kemungkinan akan berada di bangku cadangan.

Posisi Bek Senior PSIS Fauzan Bakal Diganti Rio Saputro, Jika Terpaksa Saat Kontra Persija Jakarta
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Fauzan Fajri Nasrullah, pemain bertahan PSIS Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Jelang menghadapi Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 musim ini, Minggu (26/5/2019), PSIS Semarang dihadapkan pada kondisi kurang fit bek senior PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah.

Pemain berusia 30 tahun ini mengalami cedera ringan di bagian lutut kanannya pasca membela PSIS Semarang di pekan perdana Liga 1 melawan Kalteng Putra (16/5/2019) lalu.

Meski begitu, dalam pantauan Tribunjateng.com dalam latihan belakangan ini, Fauzan tetap menjalani latihan seperti biasanya.

Fisioterapis PSIS Semarang, Dewan Widya Darma mengatakan, untuk memastikan kondisi pemain asal Purbalingga tersebut pulih total, memerlukan waktu hingga detik-detik menjelang laga kontra Persija Jakarta.

''Kalau dari pantauan terakhir, Ahamdulillah kondisi cedera lutut Fauzan tidak terlalu serius. Kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Kami akan usahakan agar dia bisa tampil sesegera mungkin,'' kata Dewan Widya, Rabu (22/5/2019).

Melihat kondisi Fauzan Fajri yang saat ini tidak dalam konfisi fit jelang menghadapi Persija Jakarta, kemungkinan Fauzan akan berada di bangku cadangan.

Sementara waktu, Fauzan bakal digantikan perannya oleh M Rio Saputro untuk berduet dengan Wallace Costa Alves di lini belakang pertahanan PSIS Semarang.

Menyoal nama M Rio Saputro, ia juga kerap diandalkan PSIS Semarang sebagai starter di Liga 1 musim lalu.

Kemampuan pemain asal Jepara itu hampir sama baiknya dengan Fauzan Fajri.

Bahkan di kompetisi Liga 2 musim 2017, M Rio menjadi sosok penting di lini tengah PSIS Semarang berduet dengan Haudi Abdillah kala itu.

Disamping itu, PSIS Semarang juga masih memiliki stok pemain yang bisa disiapkan menjadi bek tengah, yaitu Ganjar Mukti Muhardiyana.

"Tentu jika kondisinya belum membaik tidak akan kami paksakan. Bisa jadi dia mengawali laga dari bangku cadangan terlebih dahulu,'' jelas Dewan. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved