Safari Ramadan ke Pundenrejo, Bupati Pati Serahkan Santunan ke Anak Yatim dan Bantuan Renov Masjid

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Safari Ramadan

Safari Ramadan ke Pundenrejo, Bupati Pati Serahkan Santunan ke Anak Yatim dan Bantuan Renov Masjid
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al-Asyiq Desa Pundenrejo Kecamatan Tayu, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al-Asyiq Desa Pundenrejo Kecamatan Tayu, Selasa (21/5/2019).

Selain bersilahturahim dengan masyarakat setempat, buka puasa bersama, dan salat tarawih berjamaah, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan sarana prasarana tempat ibadah senilai Rp 20 juta, penyerahan bantuan bagi anak yatim setempat, dan penyerahan bantuan mushaf al-Quran dari PCNU Pati.

Haryanto mengatakan, kunjungan Safari Ramadan memang antara lain bertujuan demi mendapat tambahan aspirasi untuk kemudian diolah menjadi kebijakan publik. Termasuk di antaranya dalam hal bantuan renovasi tempat ibadah.

"Nanti kalau mengajukan proposal lagi, akan kami tambah bantuan untuk Masjid Al-Asyiq. Sebab, bantuan keuangan ini tidak dibatasi sekali-dua kali. Bisa berkali-kali kalau memang dibutuhkan," ungkap Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga menyampaikan, Safari Ramadan kali itu termasuk spesial, sebab yang menjadi imam salat sekaligus penceramah ialah kepala desanya sendiri. Selain itu, malam tersebut juga bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an.

Sementara itu, Kepala Desa Pundenrejo Tafakuri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Pati beserta rombongan dalam kegiatan Safari Ramadan kali ini. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Insyaallah bantuan yang diberikan ini, akan kami gunakan untuk membuat kanopi di bagian depan masjid. Hal ini agar jamaah di luar ketika panas tidak kepanasan dan hujan tidak kehujanan," ujarnya.

Tafakuri yang juga merupakan Ketua Takmir mengatakan, pihaknya juga memiliki angan-angan untuk membangun menara di Masjid Al-Asyiq. Untuk itu, ia memohon doa restu dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pati. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved