Satlantas Polres Salatiga: Kami Juga Bakal Pantau Titik Rawan Kemacetan Melalui CCTV

Satlantas Polres Salatiga mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman pada musim libur Lebaran, tidak menggunakan sepeda motor.

Satlantas Polres Salatiga: Kami Juga Bakal Pantau Titik Rawan Kemacetan Melalui CCTV
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Satlantas Polres Salatiga mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman pada musim libur Lebaran, tidak menggunakan sepeda motor.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu mengatakan, bagi mereka yang ingin kendaraan roda duanya turut dibawa pulang supaya diikutsertakan dalam program mudik gratis dari pemerintah maupun BUMN.

“Kalau bisa dengan adanya program angkutan mudik gratis tidak ada warga mudik menggunakan sepeda motor lagi,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan AKP Marlin, secara umum saat ini persiapan menyambut arus mudik dan libur Lebaran 2019 di Kota Salatiga telah mencapai 90 persen.

Beberapa pos pengamanan, dipastikan sudah berdiri semua pada 29 Mei 2019.

Ia menambahkan, adanya operasional jalan tol dari Surabaya menuju Jawa Tengah melalui pintu tol di Sragen hingga Solo-Boyolali diprediksi tidak akan terjadi kemacetan.

Sedang beberapa lokasi rawan kepadatan seperti di Karang Balong, Tingkir akan dilakukan penjagaan.

“Kami akan pasangi CCTV pada titik rawan kemacetan, seluruh sarana prasana juga sudah siap. Kemudian beberapa pos pantau juga telah mulai didirikan, mudah-mudahan masyarakat paham dan sabar saat dalam perjalanan,” katanya. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved