WOM Finance Fokuskan Pengembangan Kredit Multiguna

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance, merupakan Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor Honda, Yamaha, Suzuki

WOM Finance Fokuskan Pengembangan Kredit Multiguna
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus Mushola Al Ikhlas dan anak yatim piatu, berlokasi di Jl. puspowarno selatan rt 3/rw 6 no 22 kel.Salaman Mloyo Semarang barat, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance, merupakan Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Namun melihat kondisi saat ini, pihaknya melakukan pengembangan kredit Multiguna dan menyasar segmen pembiayaan Motor dan Mobil.

Kepala Cabang WOM Finance Semarang, Tri Sunarto menjelaskan, segmen yang disasar pada Kredit Multiguna ini yaitu pembiayaan Motor dan Mobil.

Sedangkan yang reguler seperti bunga dengan dealer, pembiayaan motor Honda dan Yamaha baru (New Bike), motor bekas, dan lain-lain.

"Kebetulan kami sedang melakukan pengembangan di Kredit Multiguna yang dalam satu semester ini mengalami pertumbuhan kurang lebih sekitar 6 persen.

Hal tersebut menjadi momen yang menambah semangat kami untuk menaikan market di bisnis ini," jelas Tri Sunarto, pada Tribunjateng.com, Rabu (22/5/2019).

Hingga saat ini, Ia menyebut, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 191 kantor jaringan dengan kurang lebih 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif, melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

"Tahun ini berbeda dengan tahun 2018, maka kami menyasar ke Multiguna yang harus dinaikan.

Kami melihat bagaimana kondisi sekarang, dan melihat strategi apa di tahun 2019 ini bukan asal menyamakan. Kami lihat sasaran yang sekarang tumbuh, yang bisa mengangkat aset, profit, dan minim resiko," ujarnya.

Adapun pada tahun 2018, pihaknya melakukan korporasi sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang dan mendukung pertumbuhan bisnis, dengan merealisasikan penerbitan Obligasi II Tahap IV dan V sebesar Rp 793 miliar dan Rp 360,5 miliar.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved