AKBP Yimmy Kurniawan Siapkan 10 Pos Pengamanan Sepanjang Jalur Utama Mudik di Sragen

Polres Sragen adakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019 di aula Pesat Gatra, Kamis (23/5/2019).

AKBP Yimmy Kurniawan Siapkan 10 Pos Pengamanan Sepanjang Jalur Utama Mudik di Sragen
IST
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan memimpin rapat koordinasi Operasi Candi Lebaran di Aula Pesat Gatra Polres Sragen, Kamis (23/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen adakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019 di aula Pesat Gatra, Kamis (23/5/2019).

Koordinasi ini Polres Sragen lakukan dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan akan ada 10 pos pengamanan di jalur utama maupun jalur tol.

"Di jalur utama Pos Pam dua, pos terpadu satu dengan Polres Ngawi di perbatasan, dan pos pelayanan ada dua," ujar Yimmy.

Sedangkan untuk jalur tol disiapkan lima pos, dua di rest area 519 A dan B pos pelayanan, dua di rest area 538 A dan B pos pam dan di pintu keluar tol Pungkruk.

Pihaknya memperkirakan pemudik akan lebih memilih jalur tol dengan menggunakan kendaraan pribadi dibanding menggunakan transportasi umum, karena harga tiket dinilai masih cukup mahal.

Operasi candi ketupat ini rencananya akan terselenggara selama 13 hari, terhitung dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Yimmy menyampaikan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjadi prioritas pihaknya.

"Prioritas kami selanjutnya menjaga gangguan keamanan pemudik yang mudik ke Sragen maupun melintasi Sragen," lanjut dia.

Keamanan warga Sragen sendiri, lanjut Yimmy yang akan pergi ke sanak keluarga untuk bersilaturahmi dan barang-barang warga yang ditinggal dirumah menjadi prioritas selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved