Ganjar Pranowo Pantau Kesiapan Jalur Mudik di Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau kesiapan jalur mudik di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Ganjar Pranowo Pantau Kesiapan Jalur Mudik di Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Balai Besar Jalan Nasional VII Jawa Tengah, dan Pemerintah Kabupaten Semarang melakukan engecekan pengerjaan pelebaran jalan di Kecamatan Jambu pada Kamis (23/5/2019) siang guna memastikan kesiapan jalur mudik di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau kesiapan jalur mudik di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Pengecekan pengerjaan pelebaran jalan di Kecamatan Jambu dilakukan setelah Ganjar mengendarai sepeda motor di Kopeng untuk memantau jalur Semarang-Magelang pada Kamis (23/5/2019) siang.

Tak hanya memantau jalur mudik di Kecamatan Jambu dan Kopeng, hari ini ia juga mengecek sepanjang jalur tengah hingga selatan.

Sebelumnya, sejumlah pihak telah melakukan pengecekan jalur pantura, kini ia melakukan pengecekan jalur tengah sampai selatan mulai dari Kabupaten Semarang ke Magelang dan Purbalingga.

"Nanti kita akan ke Magelang berlanjut ke Purworejo terus ke selatan, di Pansela kita mau cek yang selatan sampai ke barat dan muter sampai Purwokerto," ujar Ganjar.

Selepas dari Purwokerto Ganjar juga bakal melakukan pengecekan di jalur daerah-daerah rawan bencana kemudian masuk ke Purbalingga dengan titik Bobotsari dan Karangreja.

Ganjar juga menyoroti rambu-rambu di Bayeman agar ditambah dan memperhatikan masukan masyarakat agar jalan tersebut dibuatkan jalan layang atau flyover agar landai.

"Karena memang di situ tajem sekali, minimal dihambatlah agar pengendara tidak ngebut," katanya.

Ganjar memulai titik pengecekan pelebaran jalan Semarang-Magelang bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Balai Besar Jalan Nasional VII Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Semarang.

Setelah tiga komponen pemerintahan tersebut turun bersama, Ganjar mengatakan segala persoalan saat mudik bisa diantisipasi dan tertangani secara tepat.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved