Khusus Laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Panpel Naikkan Harga Tiket Pertandingan

Jika semula harga tiket di tribun barat B dan C dibanderol 75 ribu rupiah, dan tribun barat bagian A seharga 100 ribu rupiah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang bakal menaikkan harga tiket di tribun bagian barat A, B, dan C Stadion Moch Soebroto, Magelang, saat PSIS menjamu Persija Jakarta, Minggu (26/5/2019) mendatang.

Jika semula harga tiket di tribun barat B dan C dibanderol 75 ribu rupiah, dan tribun barat bagian A seharga 100 ribu rupiah.

Khusus untuk laga menjamu Persija Jakarta, akan dinaiikan. Tribun barat B dan C akan dibanderol seharga 175 ribu rupiah. Dan tribun barat A seharga 200 ribu rupiah.

Panpel PSIS berencana akan menempatkan suporter Persija Jakarta di tribun barat C yang berada di belakang bench tim tuan rumah PSIS.

Adapun untuk tiket di tribun timur dibanderol harga sebesar 55 ribu rupiah, sama seperti musim lalu. Nantinya tribun timur ini bakal diisi pendukung PSIS dari kelompok suporter Snex, dan Panser Biru Hooligan.

Sementara untuk tribun selatan, dibanderol harga 45 ribu. Tribun ini bakal ditempati suporter PSIS, Panser Biru.

Ketua Panpel PSIS, Ferdinand Hindiarto menuturkan, keputusan Panpel menaikkan harga tiket untuk laga kontra Persija, sebab pertandingan tersebut bersifat big match dan diperkirakan akan menyedot animo penonton yang lebih tinggi dari laga-laga sebelumnya.

Diluar laga melawan klub-klib tersebut, harga tiket di tribun bagian barat akan kembali normal seperti biasanya.

"Iya benar ada kenaikan harga tiket. Keputusan direksi seperti itu, khususnya yang tribun barat. Untuk beberapa pertandingan bigmatch," kata Ferdinand kepada Tribun Jateng, Kamis (23/5/2019).

Selain laga kontra Persija, ada empat sisa pertandingan home lainnya yang akan mengalami kenaikan harga tiket di tribun bagian barat. Yakni saat PSIS menjamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema FC dan PSS Sleman.

Menurut Ferdinand, alasan menaikkan harga tiket saat pertandingan besar, selain karena biaya operasional pertandingan yang cukup tinggi, sekaligus mengikuti arahan dari pihak Polres Kota Magelang. Menekan angka kedatangan suporter lawan.

Sebab, kapasitas stadion Moch Soebroto yang tidak terlalu besar. Yakni sekitar 20.000 penonton.

"Untuk musim ini, ada empat sampai lima pertandingan saja yang akan mengalami perubahan harga tiket. Khususnya yang lawan dengan suporter besar. Karena pihak Polres setempat juga berat jika suporter lawan datang dalam jumlah besar," jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Bisnis PSIS tersebut.

"Lima tim yang masuk kategori pertandingan bigmatch saat PSIS tanding home lawan Persija, Arema, Persib. Dan jika dapat ijin dengan PSS Sleman juga," pungkas Ferdinand yang juga seorang Akademisi di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang ini. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved