Maybank Syariah dan ACT Jateng Santuni 150 Anak Yatim Semarang

Maybank KCS Jateng juga memberikan santunan kepada 150 anak yatim dari berbagai panti asuhan di sekitar Unwahas dan Semarang ini.

Maybank Syariah dan ACT Jateng Santuni 150 Anak Yatim Semarang
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Penyerahan santunan kepada anak yatim dalam Buka Puasa Bersama oleh Maybank Syariah dan ACT Jateng, Kamis (23/5/2019), di Aula Unwahas Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Jawa Tengah bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) menggelar buka bersama dengan anak yatim di aula Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Semarang, Kamis (23/5/2019).

Tidak hanya itu, Maybank KCS Jateng juga memberikan santunan kepada 150 anak yatim dari berbagai panti asuhan di sekitar Unwahas dan Semarang ini.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Regional Director Maybank Jawa Tengah, Dewi Irawati, beserta jajaran direksi dan pengurus dari lembaga ACT Jateng

Dewi Irawati mengatakan, acara buka bersama dan pemberian santunan sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta mensejahterakan masyarakat sekitar khususnya yang kurang mampu.

Apalagi pada bulan Ramadan ini yang penuh dengan berkah.

“Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia. Sudah menjadi rutinitas kami dalam 3 tahun terakhir,” ujar Dewi. 

Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto menyebutkan, ada beberapa panti asuhan yang diundang.

Meliputi Yayasan Ponpes Sulaimaniyah, AT Tasyarif Warrohaman Ngaliyan, Panti Asuhan Al Barokah dan beberapa panti asuhan di Kecamatan Gajahmungkur dan sekitar kampus Unwahas.

“Kami berharap, kegiatan santunan dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat lokal,” ucap Sri Suroto.

Foto bersama anak yatim seusai penyerahan santunan dari Maybank Syariah dan ACT Jateng, Kamis (23/5/2019), di Aula Unwahas Semarang.
Foto bersama anak yatim seusai penyerahan santunan dari Maybank Syariah dan ACT Jateng, Kamis (23/5/2019), di Aula Unwahas Semarang. (TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM)

Rektor Unwahas, Prof Dr H Mahmutarom yang hadir dalam acara mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

Ia berharap kegiatan berbentuk kepedulian dapat menciptakan kebersamaan antara warga kampus Unwahas, alumni dan pihak-pihak terkait untuk sama-sama menyayangi dan menyantuni anak yatim.

"Terlebih momen Ramadan, anak yatim diundang diajak buka bersama dan disantuni. Diharapkan tercipta kebersamaan yang indah," terang Mahmutarom.

Kegiatan yang diadakan Keluarga Alumni Unwahas bekerjasama dengan My Bank dan ACT Jateng itu ditutup dengan tausiah, doa, dan sesi foto bersama. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved