Mudik Lebaran 2019, Jalur Selatan Via Banyumas Ditarget Bebas Lubang

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, lanjut Yafoor, pihaknya juga membersihkan bagian bahu jalan

Mudik Lebaran 2019, Jalur Selatan Via Banyumas Ditarget Bebas Lubang
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Proyek perbaikan jalan dengan konstruksi beton di ruas jalan Klapagading, Wangon, Banyumas pada Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Sebagai upaya kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan, penambalan jalan berlubang di sepanjang jalur selatan ruas Wangon, Banyumas, terus dikerjakan.

"Selama arus mudik dan arus balik ruas jalan tersebut kami ditargetkan bebas lubang," ujar PPK Pelaksana Jalan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Wilayah Wangon-Batas DIY, Yafoor Sulaiman kepada Tribunjateng.com, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya arus mudik lebaran 2019, pihaknya memiliki target khusus. Sebab tahun kemarin hampir tidak ada penanganan, dikarenakan adanya kendala. Sehingga baru tertangani, dan ada pengejaran jelang lebaran. Target yang pertama dilakukan adalah jalan yang bebas lubang.

"Penambalan lubang jalan akan terus kami dilakukan. Karena setiap saat dapat muncul lubang baru. Hal itu untuk memperkecil risiko akibat peningkatan arus lalu lintas," ujarnya.

"Kondisi jalan selalu dipakai, lubang tidak bisa di stop. Artinya ada 10 lubang kita tutup, keesokan harinya ada lagi yang baru. Sehingga begitu terus-menerus," tambahnya.

Namun demikian, pihak terkait akan terus upayakan pada H-10 lebaran sudah tidak ada lagi lubang. Selama H-10 hingga H+10 jika muncul lubang baru akan kami tangani. Akan ada petugas yang standby.

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, lanjut Yafoor, pihaknya juga membersihkan bagian bahu jalan.

Selain penambalan, pihaknya berapa dari juga membersihkan bahu jalan dari rumput liar, jembatan-jembatan juga dipercantik agar ketika pemudik melintas nyaman," pungkasnya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved