Pemkab Karanganyar Berikan Bantuan Sembako Kepada 2.500 Kaum Duafa

Pemkab Karangnayar memberikan 2.500 bungkus sembako dan uang tunai kepada para pengayuh becak, penarik ojek, penyapu jalan dan duafa.

Pemkab Karanganyar Berikan Bantuan Sembako Kepada 2.500 Kaum Duafa
ISTIMEWA
Penyerahan bantuan secara simbolik dari Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembanguan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maesyaroch kepada penerima bantuan, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangnayar memberikan 2.500 bungkus sembako dan uang tunai kepada para pengayuh becak, penarik ojek, penyapu jalan dan duafa, Kamis (23/5/2019).

Para penerima bantuan berasal dari 10 kecamatan dan binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Adapun penerima bantuan tersebut berasal dari 10 kecamatan dan binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di empat kecamatan yakni Halaman Kantor Kecamatan Karanganyar, Padangan Jungke Barat lapangan Jungke, Kantor Kecamatan Tasikmadu, dan Pendopo Kecamatan Jaten.

Turut hadir dalam penyerahan simbolis di Pendopo Kecamatan Jaten, Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karangayar, Siti Maesyaroch dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar, Nur Rochmah Triastuti.

Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembanguan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maesyaroch mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Karanganyar.

"Ini bentuk kepedulian Pemkab Karanganyar terhadap duafa. Setiap tahun saat Ramadhan serta menjelang lebaran, membagikan sembako dan uang tunai. Sedikit banyak bisa memenuhi kebutuhannya,” kata kepada para wartawan, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, setiap paket sembako berisi beras 3 kilogram, gula pasir 1 kg, dua bungkus teh, satu kemasan minyak goreng, empat bungkus mi instan dan uang saku Rp 40 ribu.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar Nur Rochmah menambahkan, pembagian sembako pada tahun lalu dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Mengingat ada komplain dari para penerima karena kesulitan menjangkau lokasi, sehingga ditempatkan di dekat daerah masing-masing.

"Pelaksanaan bantuan ini dilakukan satu hari. DLH membagikan kepada penyapu jalan, sedangkan duafa dibagikan pihak kecamatan," jelasnya.

Penerima bantuan asal Punthukrejo Ngringo Kecamatan Jaten, Maryono menyampaikan, paket sembako yang didapatnya akan digunakan untuk memnuhi kebutuhan sehari-hari.

Pengayuh becak tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang didapatkannya dan keluarganya. (ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved