Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang Bagikan 400 Takjil di Depan SMAN 1 Semarang

Relawan Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang bagi-bagi takjil kepada pengendara kendaraan yang melintas di Kota Semarang.

Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang Bagikan 400 Takjil di Depan SMAN 1 Semarang
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang, relawan di bawah naungan Dinsos Kota Semarang bagi-bagi takjil di depan SMAN 1 Semarang, Kamis (23/5/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Relawan Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang bagi-bagi takjil kepada pengendara kendaraan yang melintas di Kota Semarang, Kamis (23/5/2019) sore.

Relawan yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Kota Semarang ini membagikan total 400 takjil di Jalan Taman Menteri Supeno nomor 1, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Atau di depan kampus SMAN 1 Semarang.

Para relawan ini secara terstruktur membagi-bagikan aneka macam takjil bagi pengguna jalan yang melintas area tersebut. Aneka takjil itu dibungkus plastik putih.

Sherly Tetelepta, Kasi PSKBS ( Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial) Dinsos Kota Semarang memaparkan, pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan raya merupakan bagian dari aksi sosial relawan tersebut.

Sebelumnya, ia memaparkan relawan Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Semarang juga menggelar sahur on the road, 18 Mei 2019 lalu di beberapa titik.

Di antaranya Simpang Lima, Kota Lama, dan juga kawasan Peterongan.

"Hari ini kita sebar takjil bagi pengguna jalan, dan juga masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Jalan Taman Menteri Supeno," katanya.

Takjil yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan, adalah murni sumbangan dari teman-teman relawan.

Menurutnya pihaknya ingin berbagi di bulan Ramadan ini.

"Jadi semua pihak dapat merasakan indah dan nikmatnya bulan Ramadan," papar dia.

Menurutnya, aksi lain akan dilakukan oleh relawan tersebut ke depannya.

Di antaranya tanggal 30 Mei 2019 relawan tersebut akan menggelar Sahur on the Road yang kedua kali. Sahur on the road ini menurutnya akan dilakukan di sejumlah titik yang berbeda.

"Setelah ini mungkin tgl 30 akan melakukan sahur on the road lagi," papar dia. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved