Sidak di Supermarket, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Temukan Produk Tak Layak Konsumsi

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal menggelar inspeksi mendadak di tiga supermarket, yakni Transmart, Rita Supermall, dan Super Indo Debe Mall Tegal,

Sidak di Supermarket, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Temukan Produk Tak Layak Konsumsi
Tribun Jateng/Fajar
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengecek minuman kemasan di Transmart Tegal, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal menggelar inspeksi mendadak di tiga supermarket, yakni Transmart, Rita Supermall, dan Super Indo Debe Mall Tegal, Kamis (23/5/2019).

Operasi pesar tersebut menindaklanjuti penemuan kolang- kaling mengandung boraks di Supermarket Yogya dua hari lalu, Selasa (21/5/2019).

Dalam pemeriksaan tersebut, tim dari Dinas Kesehatan menemukan produk tanpa tanggal kadaluwarsa, produk rumahan tanpa izin, dan produk yang kemasannya sudah rusak.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, sidak ini bertujuan untuk melihat kelayakan barang-barang yang ada di supermarket.

Menurutnya, operasi pasar dilakukan pada semua pasar.

Agendanya pengecekan kandungan makanan dan kelayakan produk, baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

Ia memastikan semua pasar selalu dalam pengawasan.

"Kami sidak di tiga supermarket untuk melihat barang-barang yang ada. Kami lihat sudah kedaluwarsa atau belum, kemudian semua jenis makanan diperiksa dan dicatat hasilnya," katanya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi juga mengatakan, pantauan dari tiga supermarket tidak ditemukan produk yang mengandung boraks dan formalin.

Namun di Rita Supermall dan Super Indo Debe Mall, ditemukan beberapa produk yang tidak layak dipasarkan.

Halaman
123
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved